Kompas.com - 29/11/2021, 07:40 WIB
Penyerang AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, berduel dengan bek Sassuolo Gian Marco Ferrari dalam laga pekan ke-14 Liga Italia 2021-2022 di Stadion San Siro, 28 November 2021. ISABELLA BONOTTO/AFPPenyerang AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, berduel dengan bek Sassuolo Gian Marco Ferrari dalam laga pekan ke-14 Liga Italia 2021-2022 di Stadion San Siro, 28 November 2021.
|

KOMPAS.com - AC Milan selalu kalah dalam dua laga terkini mereka di Liga Italia 2021-2022. Pada laga teranyar, Milan kalah 1-3 dari Sassuolo.

AC Milan takluk 1-3 kala menjamu Sassuolo di Stadion San Siro pada pekan ke-14 Liga Italia 2021-2022, Minggu (28/11/2021).

Kendati sempat unggul lebih dulu via tandukan Alessio Romagnoli (21’), AC Milan mesti menyerah di hadapan Sassuolo yang bisa tiga kali membalas via Gianluca Scamacca (24’), gol bunuh diri Simon Kjaer (33’), dan aksi individual apik Domenico Berardi (66’).

“Kami hilang ketajaman karena membuat terlalu banyak kesalahan. Kami mempunyai banyak sekali peluang setengah matang gara-gara salah membuat pilihan,” kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli, setelah duel kontra Sassuolo.

Rapor AC Milan tampak buruk dalam dua laga terkini mereka di Serie A. Berturut-turut, tim beralias I Rossoneri (Si Merah-Hitam) takluk dari Fiorentina (3-4) dan Sassuolo (1-3).

Kebobolan 7 gol hanya dalam dua pertandingan tentu bukanlah statistik yang bisa dibanggakan Milan arahan Stefano Pioli.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Napoli Jauhi AC Milan, Mourinho Menang Lagi, Juventus...

Apalagi sebagian besar gol-gol yang diderita Milan dalam dua partai teraktual Serie A muncul karena kesalahan-kesalahan sendiri.

Contohnya saat bersua Fiorentina. Gol pembuka kemenangan 4-3 Fiorentina muncul setelah Alfred Duncan memanfaatkan tangkapan tak sempurna Ciprian Tatarusanu.

Kemenangan Fiorentina kala itu ditutup oleh gol Dusan Vlahovic yang diawali kesalahan bek kiri AC Milan, Theo Hernandez, dalam melepas operan.

Blunder kembali terjadi dalam laga kontra Sassuolo. Keteledoran Franck Kessie dalam melakukan dribel memicu gol ketiga Sassuolo yang diciptakan Domenico Berardi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.