Kompas.com - 29/11/2021, 05:25 WIB
Penyerang AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, berduel dengan bek Sassuolo Gian Marco Ferrari dalam laga pekan ke-14 Liga Italia 2021-2022 di Stadion San Siro, 28 November 2021. ISABELLA BONOTTO/AFPPenyerang AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, berduel dengan bek Sassuolo Gian Marco Ferrari dalam laga pekan ke-14 Liga Italia 2021-2022 di Stadion San Siro, 28 November 2021.
|

KOMPAS.com - AC Milan diremuk Sassuolo pada pekan ke-14 Liga Italia 2021-2022. Hasil itu memungkinkan Napoli sendirian menguasai puncak klasemen Serie A.

Hasil Liga Italia pekan ke-14 memunculkan kisah hebat Sassuolo yang menuai kemenangan sensasional di markas AC Milan.

AC Milan dibuat remuk oleh energi besar Sassuolo asuhan Alessio Dionisi. Laga AC Milan vs Sassuolo yang dilangsungkan di Stadion San Siro, Minggu (28/11/2021), berakhir dengan kedudukan 1-3 buat kemenangan tim tamu.

Tandukan Alessio Romagnoli (21’) sempat mengantar AC Milan unggul. Namun, Sassuolo segera bangkit dan membalas via gol-gol Gianluca Scamacca (24’), Simon Kjaer (33’ bunuh diri), dan Domenico Berardi (66’).

Baca juga: Domenico Berardi, Simbol Sassuolo yang Hobi Jebol Gawang AC Milan

AC Milan tampak remuk karena selalu kalah dan kebobolan total tujuh gol dalam dua partai Serie A terkini.

Pada pekan silam, tim beralias I Rossoneri tersebut takluk 3-4 dari Fiorentina di Stadion Artemio Franchi.

Hasil minor yang diraih AC Milan memungkinkan Napoli untuk sendirian menguasai puncak klasemen Serie A. Pada beberapa pekan sebelumnya, AC Milan dan Napoli sempat berbagi singgasana puncak klasemen. 

Napoli akhirnya bisa meninggalkan Milan dengan jarak tiga angka usai menang meyakinkan 4-0 atas Lazio di Stadion Diego Maradona, Senin (29/11/2021) dini hari WIB.

Pesta gol Napoli terjadi berkat kontribusi gol Piotr Zielinski (7’), Dries Mertens (10, 29’), dan Fabian Ruiz (85’).

Baca juga: Venezia Vs Inter Milan 0-2, Kala Calhanoglu Dibicarakan bersama Messi…

Berkat kemenangan telak atas Lazio, Napoli kini sendirian bertengger di puncak klasemen Liga Italia dengan bekal 35 poin.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.