Kompas.com - 28/11/2021, 07:50 WIB
Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu (kedua dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol pada laga Venezia vs Inter di Stadion The Pier Luigi Penzo di Venesia pada 27 November 2021. AFP/ANDREA PATTAROGelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu (kedua dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol pada laga Venezia vs Inter di Stadion The Pier Luigi Penzo di Venesia pada 27 November 2021.
|

KOMPAS.com - Apa yang menjadi benang merah penghubung antara Hakan Calhanoglu dengan Lionel Messi? Keduanya sama-sama piawai mencetak gol dari luar kotak penalti.

Hakan Calhanoglu menjadi salah satu inspirator kemenangan Inter Milan pada laga pekan ke-14 Liga Italia 2021-2022 kontra Venezia di Stadion Pierluigi Penzo, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB.

Inter Milan membawa pulang kemenangan 2-0 dari kandang Venezia. Gol kemenangan Inter dipersembahkan oleh Hakan Calhanoglu (34’) dan Lautaro Martinez (90+6’ pen.).

Laga Venezia vs Inter Milan menjadi momen di mana Hakan Calhanoglu dibicarakan dalam satu topik bahasan dengan salah satu pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Apa hubungan Calhanoglu dengan Messi? Berdasarkan catatan statistik Opta sejak 2013-2014, dua pemain itu merupakan spesialis pencetak gol dari luar kotak penalti.

Baca juga: Hasil Venezia Vs Inter: Calhanoglu-Martinez Bawa Nerazzurri Menang 2-0

Gol pembuka kemenangan Inter atas Venezia dipersembahkan Calhanoglu via sepakan kaki kanan dari luar kotak 16 meter.

Bola sepakan Calhanoglu meluncur deras ke pojok kiri gawang Venezia, tanpa mampu dibendung oleh kiper Sergio Romero.

Tercatat, musim ini Calhanoglu sudah dua kali membobol gawang musuh via sepakan dari luar kotak penalti.

Gol sepakan jarak jauh pertamanya musim ini muncul dalam laga pembuka tirai LIga Italia 2021-2022 kontra Genoa. Kala itu Inter berpesta gol dan menang 4-0.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia: Juventus Tumbang, Inter Ancam Napoli-AC Milan

Opta mencatat sejak 2013-2014, Calhanoglu telah mengemas 26 gol dari luar kotak penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Opta Paolo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.