Kompas.com - 29/11/2021, 06:20 WIB
Aksi Jorginho (kanan) dan Donny van de Beek dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 antara Chelsea vs Manchester United di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) malam WIB. AFP/BEN STANSALLAksi Jorginho (kanan) dan Donny van de Beek dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 antara Chelsea vs Manchester United di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) malam WIB.
|

KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Jorginho, melakukan blunder yang berujung dengan terciptanya gol untuk Man United. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memilih untuk menjadikan lampu Stadion Stamford Bridge sebagai kambing hitam.

Laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 antara Chelsea vs Man United di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) berkesudahan imbang 1-1.

Man United masuk papan skor lebih dulu lewat kontribusi gol Jadon Sancho pada menit ke-50. Sepakan penalti Jorginho 19 menit berselang memastikan duel berujung imbang.

Nama Jorginho muncul sebagai sorotan laga Chelsea vs Man United pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022.

Jorginho dianggap bertanggung jawab penuh terhadap kemunculan gol Man United yang dicetak Jadon Sancho.

Baca juga: Chelsea Vs Man United, Ronaldo Cadangan gara-gara “Bisikan” Rangnick?

Gol Sancho berawal dari sebuah kontrol buruk Jorginho. Bermaksud menahan sapuan bola lambung Bruno Fernandes dari wilayah pertahanan Man United menggunakan kaki, Jorginho mendapati aksinya tak berjalan sempurna.

Bola liar hasil kontrol tak sempurna Jorginho berhasil dicuri Sancho yang tak terbendung dan sukses menggetarkan jala gawang Chelsea.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, ogah menjadikan Jorginho sebagai kambing hitam atas gol kebobolan tim.

Tuchel lebih suka menyalahkan lampu sorot Stadion Stamford Bridge!

“Secara umum, itu adalah kesalahan dan kebobolan gol yang tidak biasa, terutama bagi Jorgi,” kata Tuchel dikutip dari Manchester Evening News.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.