Kompas.com - 29/11/2021, 05:13 WIB
Michael Carrick (tengah) saat mendampingi Man United sebagai pelatih sementara pada laga liga Champions kontra Villarreal di Le Ceramica Stadium, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. AFP/JOSE JORDANMichael Carrick (tengah) saat mendampingi Man United sebagai pelatih sementara pada laga liga Champions kontra Villarreal di Le Ceramica Stadium, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Michael Carrick selaku pelatih sementara Manchester United mengungkapkan alasan dirinya mencadangkan Cristiano Ronaldo pada laga kontra Chelsea.

Laga Chelsea vs Man United yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-13 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022, itu berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, pada Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Menjelang laga, Michael Carrick mengambil keputusan yang terbilang mengejutkan.

Dia mencadangkan Cristiano Ronaldo dan menunjuk Marcus Rashford dan Jadon Sancho untuk menjadi starter, mengisi lini depan dalam formasi 4-3-1-2.

Keputusan itu terbilang mengejutkan karena sejatinya Ronaldo kerap menjadi pembeda dalam beberapa pertandingan yang dilakoni Man United.

Baca juga: Cristiano Ronaldo, Sang Juru Selamat Man United di Liga Champions

Terakhir, sebelum laga kontra Chelsea, Ronaldo mampu menyumbangkan gol pembuka dalam kemenangan 2-0 yang diraih Man United atas Villarreal pada lanjutan Liga Champions, Rabu (24/11/2021).

Namun, Ronaldo kini dicadangkan pada laga akbar kontra Chelsea yang tentunya menuntut kedua tim untuk menurunkan skuad terbaik.

Michael Carrick telah memberikan penjelasan terkait keputusan tersebut.

Pengganti sementara Ole Gunnar Solskjaer itu menjelaskan bahwa keputusan mencadangkan Ronaldo dilakukan untuk penyegaran tim, terutama dalam hal permainan.

"Beberapa penyesuaian dan perubahan dari laga sebelumnya, sedikit menyegarkan segalanya. Rencana permainan, ide," kata Carrick, dikutip dari BBC.

Baca juga: Chelsea Vs Man United: Benteng Biru Tuchel Hambatan Misi 800 Gol Ronaldo

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.