Kompas.com - 08/10/2021, 13:30 WIB
|

KOMPAS.com - Berkat kebesaran hati Karim Benzema, Kylian Mbappe pada akhirnya sukses menghalau bayang-bayang kelam kala mengeksekusi tendangan penalti.

Gol Kylian Mbappe via penalti turut menginspirasi comeback epik Perancis ketika bersua Belgia pada semifinal UEFA Nations League 2020-2021 di Stadion Allianz, Italia, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Mbappe dkk sukses membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-2 kendati sempat tertinggal 0-2 saat interval pertama laga.

Kebangkitan epik Perancis bisa terjadi karena gol-gol Karim Benzema (62’), Kylian Mbappe (69’ pen.), dan Theo Hernandez (90’) pada babak kedua.

Belgia yang sempat memimpin via kontribusi Yannick Ferreira-Carrasco (37’) dan Romelu Lukaku (40’), pada akhirnya mesti tertunduk lesu.

Baca juga: Saat Kylian Mbappe Picu Revolusi Perancis di UEFA Nations League...

Kemenangan atas Belgia memastikan langkah Perancis ke final UEFA Nations League 2020-2021. Skuad beralias Les Bleus (Si Biru) akan menantang Spanyol di laga puncak, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Selain raihan kemenangan, partai melawan Belgia juga menghadirkan kelegaan buat Mbappe.

Akhirnya Mbappe bisa menyingkirkan bayang gelap saat mengeksekusi penalti.

Seperti diketahui, Mbappe menjadi sasaran kritik kala gagal menunaikan tugas sebagai algojo kelima Perancis dalam babak adu penalti laga 16 besar Euro 2020 melawan Swiss.

Perancis yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara, kalah 4-5 dari Swiss dalam adu penalti dan mesti mengepak koper lebih cepat.

Baca juga: Jadwal Final UEFA Nations League 2021, Perancis Bentrok Spanyol

Halaman:
Sumber RMC Sport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.