Kompas.com - 05/10/2021, 07:30 WIB
Pelatih Fulham, Claudio Ranieri, memberi instruksi kepada para pemainnya pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, 2 Desember 2018.  AFP/GLYN KIRKPelatih Fulham, Claudio Ranieri, memberi instruksi kepada para pemainnya pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, 2 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pelatih beken asal Italia, Claudio Ranieri, resmi menjadi juru taktik anyar klub Premier League, Watford, Senin (4/10/2021) waktu setempat.

Claudio Ranieri resmi ditunjuk Watford setelah klub memecat Xisco Munoz menyusul kekalahan 0-1 dari Leeds United pada akhir pekan lalu.

Kekalahan dari Leeds United sendiri membuat Watford bertengger di peringkat ke-15 Premier League (7 poin) pada pekan ketujuh.

Baca juga: Top Skor Liga Inggris - Mo Salah Buat Catatan Manis, Ronaldo-Lukaku Puasa Gol

Pelatih berusia 69 tahun tersebut mendapati kontrak berdurasi dua tahun di Watford atau hingga Juni 2023.

"Watford dengan senang hati mengonfirmasi penunjukkan Claudio Ranieri sebagai pelatih kepala baru klub dengan kontrak dua tahun," tulis Watford dalam situs resmi klub.

"Pelatih asal Italia itu tiba di Vicarage Road dengan segudang pengalaman memimpin beberapa klub terbesar Eropa dengan gelar Premier League, Coppa Italia, dan Copa del Rey di antara prestasi manajerialnya."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Claudio Ranieri berlabuh ke Watford setelah berpisah dengan tim Serie A Sampdoria pada akhir musim lalu.

Watford sendiri merupakan klub keempat yang dilatih Claudio Ranieri di Premier League.

Sebelumnya, dia pernah melatih Fulham (2018-2019), Leicester City (2015-2017), dan Chelsea (2000-2004).

Ranieri memiliki memori paling manis di Premier League ketika membawa Leicester City mengukir sejarah dengan menjuarai liga pada musim 2015-2016.

Dia membawa Leicester City juara usai semusim sebelumnya klub tersebut hampir terdegradasi ke Championship.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Watford FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.