Semifinal UEFA Nations League Italia Vs Spanyol: Kean Ganti Immobile yang Cedera

Kompas.com - 05/10/2021, 06:00 WIB
Penyerang timnas Italia Moise Kean mencetak gol pada kemenangan besar 5-0 kontra Lituania di partai Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Kamis (9/9/2021). AFP/VINCENZO PINTOPenyerang timnas Italia Moise Kean mencetak gol pada kemenangan besar 5-0 kontra Lituania di partai Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Kamis (9/9/2021).

KOMPAS.com - Pemain Juventus, Moise Kean, dipanggil tim nasional Italia menjelang semifinal UEFA Nations League pekan ini.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengonfirmasi Moise Kean akan menggantikan posisi Ciro Immobile yang harus absen membela timnas karena cedera.

Ciro Immobile mengalami cedera otot saat pertandingan antara Lazio dan Lokomotiv Moscow di Liga Europa, Jumat (1/10/2021) dini hari WIB.

"Staf medis melaporkan bahwa pesepak bola Ciro Immobile mengalami cedera ringan pada otot semimembran paha kanan selama pertandingan Liga Europa terakhir," demikian pernyataan resmi Lazio.

Baca juga: Jadwal Semifinal UEFA Nations League: Italia Vs Spanyol, Belgia Vs Perancis

"Dia segera menjalani pemeriksaan dan memerlukan perawatan. Dalam beberapa hari mendatang, pemantauan klinis akan dilakukan untuk menilai kapan dia bisa kembali beraktivitas."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akibat cedera itu, Ciro Immobile sudah melewati pertandingan Serie A melawan Bologna.

Laga yang berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Bologna.

Adapun Moise Kean sejauh ini sudah tampil tujuh kali bersama Juventus di semua ajang. 

Dari tujuh penampilannya, Moise Kean mencetak satu gol dalam kemenangan 3-2 Juventus atas Spezia di Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia.

Sementara itu, Italia akan menghadapi Spanyol pada semifinal UEFA Nations League

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.