Skuad Spanyol di Semifinal UEFA Nations League: Minus Real Madrid, Ada "Wonderkid" Barcelona

Kompas.com - 30/09/2021, 21:00 WIB
Para pemain Spanyol merayakan gol ketiga Ferran Torres ke gawang Jerman pada laga matchday enam Grup A4 UEFA Nations League di Estadio Olimpico de Sevilla, Selasa (17/11/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/CRISTINA QUICLERPara pemain Spanyol merayakan gol ketiga Ferran Torres ke gawang Jerman pada laga matchday enam Grup A4 UEFA Nations League di Estadio Olimpico de Sevilla, Selasa (17/11/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, telah mengumumkan daftar skuad untuk semifinal UEFA Nations League 2021.

Pada semifinal UEFA Nations League 2021, timnas Spanyol akan berhadapan dengan juara Euro 2020, Italia.

Berdasarkan jadwal UEFA Nations League yang tercantum di laman resmi UEFA, laga Italia vs Spanyol itu akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, pada Kamis (7/9/2021) dini hari WIB.

Saat waktu persiapan tersisa kurang dari sepekan, Luis Enrique mengumumkan daftar pemain yang akan tampil di bawah racikannya.

Baca juga: Hasil Drawing Semifinal UEFA Nations League: Italia Vs Spanyol, Belgia Vs Perancis

Sama seperti Euro 2020, Luis Enrique kembali tidak memasukkan nama pemain Real Madrid di antara 23 nama yang masuk dalam skuad timnas Spanyol di semifinal UEFA Nations League.

Meski bukan kali pertama, keputusan Luis Enrique masih terasa janggal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, melansir Diario AS, absennya pemain Real Madrid di skuad Spanyol belum pernah terjadi dalam 100 tahun sejarah federasi.

Selain tidak melibatkan pemain Real Madrid, Luis Enrique masih memiliki beberapa keputusan yang cukup mencuri perhatian.

Baca juga: Argumen Luis Enrique Soal Memakai False 9 Kontra Italia

Dia memanggil "wonderkid" alias talenta belia berusia 17 tahun yang mulai mendapat kesempatan tampil bersama skuad utama Barcelona, Gavi.

Pada musim ini, Gavi telah mencatatakan enam penampilan bersama Barcelona.

Halaman:


Sumber Diario AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.