Kompas.com - 30/09/2021, 20:00 WIB
|

KOMPAS.com - Menurut Antonio Conte, Chelsea tak bisa memaksimalkan potensi Romelu Lukaku dalam laga fase grup Liga Champions melawan Juventus.

Chelsea yang mengandalkan sang ujung tombak, Romelu Lukaku, kalah 0-1 kala bertandang ke markas Juventus, Stadion Aliianz, dalam laga fase grup Liga Champions 2021-2022, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Gol Federico Chiesa beberapa detik setelah babak kedua dimulai memastikan lahirnya kekalahan untuk Chelsea dalam laga kedua di Grup H.

Kekalahan Chelsea itu mengundang komentar dari Antonio Conte. Conte berbicara dalam kapasitas sebagai pandit untuk Sky Sport Italia.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Chelsea, Juara Bertahan Tumbang 0-1 di Turin

Ia sedikit memberikan sentilan untuk pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Conte menilai Chelsea kurang bisa memaksimalkan atribut Romelu Lukaku kala melawan Juventus.

Conte boleh merasa percaya diri dalam memberikan opini, mengingat sang pelatih kelahiran Lecce itu sering dianggap sebagai orang yang paling mampu menggali potensi terbaik Lukaku.

Kolaborasi Conte dan Lukaku terjadi di Inter Milan pada 2019 sampai 2021.

Bersama Conte, Lukaku mengemas 64 gol dalam 95 partai bareng Inter Milan di semua ajang dan sukses menyabet titel juara Liga Italia 2020-2021.

“Saya pikir, dia bisa bermain lebih baik, seiring teknik yang dia miliki,” kata Conte terkait performa sang eks anak didik dalam duel fase grup Liga Champions melawan Juventus.

Baca juga: Klasemen Liga Champions: Barcelona Juru Kunci, Juventus-Bayern Sempurna

“Dia sudah berada di level yang sangat tinggi, namun pemain mesti terus berkembang sampai nanti tiba masa pensiun.”

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.