Barcelona Gelar Rapat Darurat, Xavi-Pirlo Masuk Bursa Pengganti Koeman

Kompas.com - 30/09/2021, 19:40 WIB
Reaksi pelatih Barcelona Ronald Koeman pada laga Grup E Liga Champions kontra Benfica pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRAReaksi pelatih Barcelona Ronald Koeman pada laga Grup E Liga Champions kontra Benfica pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta, menggelar rapat darurat setelah kekalahan Barca dari Benfica pada Liga Champions 2021-2022.

Barcelona kalah 0-3 dari Benfica pada matchday kedua Grup E Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Ini merupakan kekalahan kedua Barcelona pada babak penyisihan grup turnamen antarklub paling elite di Benua Biru tersebut.

Sebelumnya, Barcelona lebih dulu takluk saat menghadapi Bayern Muenchen. Pada pertandingan yang bergulir di Camp Nou itu, Barcelona juga kalah 0-3.

Baca juga: Barcelona Babak Belur Dilibas Benfica, Koeman Pasrah jika Dipecat

Sebanyak dua kekalahan itu membuat Memphis Depay dkk terdampar di dasar klasemen Grup E dengan raihan nol poin dan tanpa gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, hasil laga kontra Benfica berarti Barcelona hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir di semua ajang.

Serangkaian catatan tersebut jelas menjadi mimpi buruk bagi pelatih Ronald Koeman. Masa depannya di klub berjuluk Blaugrana itu pun kian dipertanyakan.

Setibanya di Barcelona dari Lisbon, lokasi laga, Joan Laporta dan para petinggi klub langsung mengadakan pertemuan di Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Baca juga: Pencetak Gol Benfica ke Gawang Barcelona: Ini Bukan Ujian Besar, Hanya Laga Biasa

SPORT melaporkan bahwa dalam rapat tersebut turut hadir Wakil Presiden Barcelona, Rafa Yuste, Direktur Sepak Bola, Mateu Alemany, dan Penasihat Presiden, Enric Masip.

Adapun pertemuan darurat itu dilakukan untuk membahas agenda penting, yakni terkait masa depan Ronald Koeman di bangku pelatih Barcelona. Pelatih asal Belanda itu dikabarkan bakal dipecat dalam waktu dekat. 

Dalam laporannya, SPORT juga menulis bahwa para pejabat Barcelona turut berdiksusi tentang kandidat pengganti Ronald Koeman. 

Nama-nama yang diisukan bakal mengambil alih kursi pelatih Barcelona adalah Xavi Hernandez, Andrea Pirlo, Roberto Martinez, hingga Marcelo Gallardo. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sport.es
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.