Bek Persija Uchida Sudirman Raih Medali Emas Cabor Muaythai di PON Papua 2021

Kompas.com - 04/10/2021, 22:40 WIB
Bek Persija, Uchida Sudirman, meraih medali emas Pekan Olahraga Papua (PON) Papua 2021 di cabang olahraga (cabor) muaythai kelas Waikru Putra. Dok. Persija Jakarta Bek Persija, Uchida Sudirman, meraih medali emas Pekan Olahraga Papua (PON) Papua 2021 di cabang olahraga (cabor) muaythai kelas Waikru Putra.

KOMPAS.com - Bek muda Persija Jakarta, Uchida Sudirman, meraih prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Menariknya, keberhasilan Uchida Sudirman di PON Papua 2021 bukan dari cabang olahraga (cabor) sepak bola, melainkan muaythai.

Uchida Sudirman meraih medali emas di kelas Waikru Putra setelah mengalahkan wakil Papua, Yull Alija, yang mendapatkan medali perak. 

Sementara, medali perunggu diraih oleh Abdul Rozak (Kalimantan Timur) dan Aldento Brillian Bara (Jawa Timur). 

Baca juga: Kondisi Terbaru Khaidir Anas, Atlet Gantole yang Kecelakaan Saat Berlaga di PON Papua

Uchida juga membawa pulang medali perunggu di kelas 73 kg putra. Dia berbagi podium ketiga dengan wakil Sumatera Utara, Surya Kevin Rajagukguk.

Adapun medali emas di kelas 73 kg putra menjadi milik Adetia Armadani (Jawa Tengah), sedangkan perak diraih oleh Devan Febra Anantha (Kalimantan Timur).

"Terima kasih kepada semua pihak yang selalu membantu saya. Terima kasih kepada manajemen Persija yang memberikan kelonggaran kepada saya untuk bisa berkarier di dua cabang olahraga," kata Uchida Sudirman dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Alhamdulillah saya bisa balas dengan prestasi. Mungkin bukan yang terbaik, tetapi saya sudah berusaha maksimal," tutur atlet berusia 18 tahun ini. 

Ini bukan kali pertama Uchida Sudirman meraih medali di cabor muaythai. Uchida juga berhasil meraih medali perunggu kelas Waikru Putra pada SEA Games 2019.

Meski berprestasi di muaythai, Uchida Sudirman memastikan tidak akan meninggalkan sepak bola.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.