Persebaya Tingkatkan Kewaspadaan Dua Kali Lipat Lawan Bhayangkara FC

Kompas.com - 22/09/2021, 17:00 WIB
Persebaya Surabaya berdoa bersama sebelum kick off Liga 1 2021-2022. KOMPAS.com/Suci RahayuPersebaya Surabaya berdoa bersama sebelum kick off Liga 1 2021-2022.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya meningkatkan kewaspadaan dua kali lipat menyongsong partai pekan keempat Liga 1 2021-2022. Mereka tidak bisa bersantai sebab akan menghadapi tim kuat Bhayangkara FC, salah satu kandidat juara musim ini.

“Bhayangkara adalah tim bagus yang dihuni materi-materi pemain berpengalaman. Namun,saya ingatkan kepada seluruh pemain bahwa lawan bagus justru harus jadi motivasi untuk menyajikan keinginan kuat demi mendapatkan hasil positif,” ujar pelatih Aji Santoso.

Persebaya Surabaya sendiri tidak dalam kondisi prima. Performa mereka tengah disorot setelah digunduli PSM Makassar dengan skor telak 1-3 di pekan ketiga, Sabtu (18/9/2021) lalu.

Persebaya Surabaya wajib berbenah jika tidak ingin kembali kehilangan poin. Khususnya, sektor pertahanan yang pekan lalu dianggap sebagai biang kekalahan.

Baca juga: Evaluasi Persebaya Usai Tumbang di Tangan PSM Makassar...

Pekerjaan Aji Santoso dan pemain semakin berat karena Bhayangkara FC punya daya gempur lebih mematikan dari PSM Makassar.

Keberadaan penyerang Ezechiel Ndouassel menjadi ancaman serius yang mendapatkan perhatian khususnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya sudah antisipasi bagaimana cara untuk menjaga striker Bhayangkara FC yang saat ini menjadi salah satu topskor sementara,” ungkap pelatih berlisensi AFCPro.

“Tinggal bagaimana nanti aplikasinya lini pertahanan di pertandingan. Karena, dua hari latihan ini sudah saya drill lini pertahanan untuk mengantisipasi Ndouassel seperti apa,” imbuhnya.

Laga ini tidak hanya sekadar perebutan poin tetapi juga ada gengsi yang dipertaruhkan.

Dengan besarnya tekanan, tim diwajibkan menjaga fokus. Aji Santoso menyadari laga melawan Bhayangkara FC sangat berat.

Baca juga: Persebaya Panen Kritik, Pelatih Ungkap Titik Kesalahan Tim

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.