Persib Butuh 5 hingga 6 Laga Kompetitif untuk Kembali ke Performa Terbaik

Kompas.com - 15/09/2021, 16:00 WIB
Pemain Persib Ardi Idrus dan Mohammed Rashid terlibat perebutan bola dengan personel Persita Aldi Al Achya dalam laga Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu 11 September 2021. Kompas.com/Suci RahayuPemain Persib Ardi Idrus dan Mohammed Rashid terlibat perebutan bola dengan personel Persita Aldi Al Achya dalam laga Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu 11 September 2021.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan tim asuhannya membutuhkan lima hingga enam laga kompetitif untuk kembali ke performa terbaik mereka di Liga 1 2021.

Menurut pelatih asal Belanda itu, wajar apabila sebuah klub belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya di pekan-pekan awal kompetisi.

Normalnya, imbuh Alberts, kesebelasan bisa menemukan sentuhan dan performa terbaiknya di pertandingan setelah pekan ketiga atau keempat.

Akan tetapi, kondisi klub agak berbeda pada musim ini, karena Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, hampir semua klub kontestan Liga 1 2021/2022 menatap kompetisi dengan masa persiapan yang kurang ideal.

Kondisi serupa juga dialami Persib. Klub berjuluk Maung Bandung itu sempat kesulitan mendapat izin penggunaan stadion untuk berlatih karena terganjal aturan PPKM Darurat.

Persib baru bisa menggelar sesi latihan tim pada dua pekan sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di liga yang normal dengan persiapan yang normal, kalian bisa lihat liga baru benar-benar dimulai setelah memainkan 5-6 pertandingan," kata Alberts kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Selain itu, tidak ada uji tanding yang dijalani Persib sehingga acuannya menjadi berbeda dari sebelumnya.

Baca juga: Kehabisan Uang, Mantan Pelatih Persib Dideportasi dari Indonesia

Alberts menilai, di kompetisi musim ini, Persib membutuhkan lima hingga enam pertandingan kompetitif untuk kembali ke performa terbaiknya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.