Mbappe Jelas Ingin Pergi, Efek Domino Bisa Berujung Duet Ronaldo-Messi

Kompas.com - 25/08/2021, 22:00 WIB
Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berpelukan pemain timnas Perancis, Kylian Mbappe. AFP/FRANCK FIFEMegabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berpelukan pemain timnas Perancis, Kylian Mbappe.
|

KOMPAS.com - Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo, mengakui bahwa bintang mudanya, Kylian Mbappe, ingin hengkang dan bergabung ke Real Madrid.

Kontrak Kylian Mbappe bersama PSG akan berakhir pada Juni 2022. Mbappe disebut menolak menandatangani kontrak baru, bahkan dengan kedatangan bintang Lionel Messi dari Barcelona.

Di balik penyebab itu, Leonardo pun memastikan bahwa Mbappe, bintang muda asal Perancis, menolak memperbarui kontrak di PSG karena ingin hengkang.

"Mbappé ingin pergi, itu tampaknya cukup jelas," kata Leonardo kepada RMC Sport, seperti dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Bukan Ronaldo, PSG Bidik Striker Everton jika Kylian Mbappe Hengkang

"Jika dia ingin pergi, kami tidak akan menahannya, tetapi itu harus sesuai dengan persyaratan kami. Mbappe selalu berjanji tidak akan meninggalkan klub secara gratis," ucap Leonardo.

Sebelumnya, disebutkan bahwa PSG telah menolak tawaran transfer Real Madrid untuk Mbappe yang mencapai 160 juta euro atau sekitar Rp 2,7 triliun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengenai itu, Leonardo tidak mengonfirmasi angka pasti yang ditawarkan Real Madrid.

"Sekitar itu. Itu kurang dari apa yang kami bayarkan untuk Mbappe dan tawaran itu jauh dari apa yang diwakili Mbappe hari ini," ucapnya.

"Jika Real Madrid membuat penawaran yang memenuhi persyaratan kami, kami akan lihat. Kami membuat dua penawaran signifikan untuk memperpanjang kontraknya," tutur sosok asal Brasil itu.

Baca juga: PSG Tolak Uang Rp 2,7 Triliun dari Real Madrid untuk Rekrut Mbappe

"Pendekatan Madrid tampaknya menjadi strategi untuk membuat kami mengatakan tidak sehingga mereka dapat menunjukkan bahwa mereka mencoba, kemudian akan menunggu satu tahun untuk mendapatkannya secara gratis," ucapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.