Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mbappe Jelas Ingin Pergi, Efek Domino Bisa Berujung Duet Ronaldo-Messi

Kompas.com - 25/08/2021, 22:00 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo, mengakui bahwa bintang mudanya, Kylian Mbappe, ingin hengkang dan bergabung ke Real Madrid.

Kontrak Kylian Mbappe bersama PSG akan berakhir pada Juni 2022. Mbappe disebut menolak menandatangani kontrak baru, bahkan dengan kedatangan bintang Lionel Messi dari Barcelona.

Di balik penyebab itu, Leonardo pun memastikan bahwa Mbappe, bintang muda asal Perancis, menolak memperbarui kontrak di PSG karena ingin hengkang.

"Mbappé ingin pergi, itu tampaknya cukup jelas," kata Leonardo kepada RMC Sport, seperti dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Bukan Ronaldo, PSG Bidik Striker Everton jika Kylian Mbappe Hengkang

"Jika dia ingin pergi, kami tidak akan menahannya, tetapi itu harus sesuai dengan persyaratan kami. Mbappe selalu berjanji tidak akan meninggalkan klub secara gratis," ucap Leonardo.

Sebelumnya, disebutkan bahwa PSG telah menolak tawaran transfer Real Madrid untuk Mbappe yang mencapai 160 juta euro atau sekitar Rp 2,7 triliun.

Mengenai itu, Leonardo tidak mengonfirmasi angka pasti yang ditawarkan Real Madrid.

"Sekitar itu. Itu kurang dari apa yang kami bayarkan untuk Mbappe dan tawaran itu jauh dari apa yang diwakili Mbappe hari ini," ucapnya.

"Jika Real Madrid membuat penawaran yang memenuhi persyaratan kami, kami akan lihat. Kami membuat dua penawaran signifikan untuk memperpanjang kontraknya," tutur sosok asal Brasil itu.

Baca juga: PSG Tolak Uang Rp 2,7 Triliun dari Real Madrid untuk Rekrut Mbappe

"Pendekatan Madrid tampaknya menjadi strategi untuk membuat kami mengatakan tidak sehingga mereka dapat menunjukkan bahwa mereka mencoba, kemudian akan menunggu satu tahun untuk mendapatkannya secara gratis," ucapnya.

"Real Madrid telah berperilaku seperti ini selama dua tahun terakhir dan itu tidak adil. Mereka bahkan menghubungi sang pemain. Itu tidak dapat diterima dan bahkan ilegal," tutur Leonardo.

Jika Mbappe berhasil "memaksakan" transfernya ke Madrid yang sekarang diasuh Carlo Ancelotti, hal itu berpotensi menimbulkan efek domino di bursa transfer seluruh Eropa, seperti dikutip dari Football Italia.

Dilaporkan bahwa jika Mbappe benar-benar pergi dari PSG, klub asal Paris itu bisa menargetkan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo sebagai gantinya.

Baca juga: Keluarga Presiden Juventus Meradang Lihat Foto Ronaldo Pakai Kostum PSG

Di ranah Italia, Ronaldo memang santer dikabarkan ingin meninggalkan Juventus.

PSG dan Manchester City disebut-sebut sebagai klub yang berpeluang untuk menampung bintang asal Portugal itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com