Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Boyong Timo Werner, Inter Milan Malah Dapat Rekan Lionel Messi

Kompas.com - 25/08/2021, 20:30 WIB
Faishal Raihan

Penulis

KOMPAS.com - Inter Milan gagal memboyong Timo Werner dari Chelsea, tetapi mereka malah mendapatkan jasa rekan senegara Lionel Messi, Joaquin Correa.

Inter Milan terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. Fokus mereka adalah memperkuat lini serang setelah kepergian Romelu Lukaku.

Klub berjuluk I Nerazzurri itu sebetulnya sudah mendapat pengganti Lukaku yang cukup seimbang, yakni Edin Dzeko dari AS Roma.

Namun, hal tersebut dirasa belum cukup bagi juara bertahan Liga Italia itu, sehingga mereka masih mencari tenaga baru.

Baca juga: Skuad Inter Milan 2021-2022

Radar Inter Milan mengarah ke Lazio. Mereka tertarik kepada Joaquin Correa, gelandang yang bisa bermain sebagai penyerang sayap.

Bak gayung bersambut, ketertarikan Inter Milan itu ternyata juga disambut positif oleh Correa. Ya, sang pemain juga ingin pindah ke Inter, bereuni dengan Simone Inzaghi.

Tanpa banyak drama, Inter Milan kabarnya sudah deal dengan Lazio untuk transfer Correa. Pakar transfer Eropa Fabrizio Romano juga sudah mengonfirmasi.

Correa akan ke Inter Milan dengan formula pinjaman plus kewajiban membeli sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 508 miliar) ditambah bonus senilai satu juta euro (sekitar Rp 16 miliar).

Baca juga: Denyut Sepak Bola Italia dan Optimisme Inter Milan dalam Feng Shui

Lionel Messi (kanan) merayakan gol Joaquin Correa (kiri) pada laga Bolivia vs Argentina dalam lanjutan  Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) yang berlangsung di Stadion Hernando Siles, Selasa (13/10/2020).AFP/ JUAN KARITA Lionel Messi (kanan) merayakan gol Joaquin Correa (kiri) pada laga Bolivia vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) yang berlangsung di Stadion Hernando Siles, Selasa (13/10/2020).

Dengan kesepakatan itu, Joaquin Correa yang merupakan rekan Lionel Messi di timnas Argentina, sebentar lagi akan resmi menjadi pemain Inter Milan.

Namun, siapa sangka, Joaquin Correa ternyata hanyalah pilihan alternatif Inter Milan karena target mereka sebetulnya adalah Timo Werner.

Inter Milan melihat ada kesempatan merekrut Werner pada bursa transfer musim panas ini karena situasi sang pemain di Chelsea sedang abu-abu.

Werner diperkirakan bakal mendapat porsi bermain lebih sedikit musim ini bersama The Blues akibat keberadaan Lukaku.

Baca juga: Ngebet Kejar Haaland, Chelsea Siap Korbankan 4 Pemain Termasuk Werner

Akan tetapi, ketertarikan Inter Milan terhadap penyerang 25 tahun itu bertepuk sebelah tangan.

Timo Werner lebih memilih bertahan di Stamford Bridge untuk menghormati kontraknya baru habis pada 2025.

Kabar tersebut diterbitkan oleh jurnalis asal Jerman Christian Falk melalui akun media sosial pribadinya.

"Benar bahwa Inter Milan tertarik kepada Timo Werner, tetapi Werner memutuskan untuk bertahan di Chelsea," kicau Christian Falk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com