Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harry Kane Tetap di Tottenham, Buka Pintu Ronaldo ke Man City?

Kompas.com - 25/08/2021, 20:24 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Kepastian soal bertahannya striker Harry Kane bersama Tottenham Hotspur kian meningkatkan isu kepindahan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, ke Manchester City.

Demikian seperti dikabarkan oleh media Italia, Football Italia, Rabu (25/8/2021).

Harry Kane baru saja secara resmi memastikan dirinya tetap akan membela Tottenham pada musim ini, di tengah kabar Man City tertarik untuk merekrutnya.

Sebelumnya, Kane memang telah mengajukan keinginan untuk pindah dari Tottenham pada akhir musim lalu beriring dengan ketertarikan Man City menggaetnya.

Akan tetapi, spekulasi tersebut pun berakhir setelah penyerang timnas Inggris itu memastikan akan bertahan di Spurs.

Baca juga: Akhiri Spekulasi, Harry Kane Resmi Pastikan Bertahan di Tottenham

"Sungguh luar biasa melihat sambutan dari para penggemar Spurs pada Minggu dan membaca beberapa pesan dukungan yang saya dapatkan dalam beberapa pekan terakhir," tulis Kane pada akun Twitternya.

"Saya akan bertahan di Tottenham musim panas ini dan akan 100 persen fokus membantu tim mencapai kesuksesan," demikian Kane.

Dengan kepastian Kane tetap di Tottenham, desas-desus tentang kepindahan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, ke Man City semakin meningkat.

Pemain asal Portugal itu dikabarkan berusaha untuk meninggalkan Bianconeri, sebelum akhir jendela transfer musim panas ini.

Kontraknya dengan raksasa Serie A Liga Italia itu akan berakhir pada Juni 2022, tetapi Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Bianconeri lebih awal.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, disebut sedang dalam pembicaraan dengan Man City mengenai kemungkinan pindah ke Stadion Etihad.

Baca juga: Lagi, Cristiano Ronaldo Disebut Berencana Pindah ke Man City

Dikutip dari Football Italia, Man City tampaknya menjadi satu-satunya tujuan Ronaldo karena, menurut beberapa laporan, PSG tidak mau mengontraknya, bahkan jika Kylian Mbappe bergabung dengan Real Madrid.

Target utama Man City adalah Harry Kane, tetapi sang striker telah mengumumkan tetap bertahan di klub London Utara itu.

Ronaldo pun disebut bisa menjadi target pengganti bagi tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

Namun, menurut Sky Sport dikutip dari Football Italia, kepindahan Ronaldo ke tim Manchester Biru tetap rumit. Sebab, Man City harus memenuhi syarat untuk mengontrak bintang Juventus itu, termasuk menjual Raheem Sterling.

Adapun Ronaldo tetap berlatih dengan Juventus pagi ini, tetapi dia meninggalkan lapangan latihan lebih cepat karena mengalami masalah pada lengan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com