Dapat Banyak Tawaran, Nick Kuipers Ungkap Alasan Setia Bersama Persib

Kompas.com - 30/07/2021, 08:00 WIB
Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers

KOMPAS.com - Nick Kuipers memilih setia bertahan di Persib Bandung meski dalam setahun terakhir kompetisi mengalami hiatus karena wabah virus corona.

Terhitung sejak akhir Maret 2020 kompetisi sepak bola profesional Indonesia terhenti karena pandemi. Sejak saat itu, penyelenggaraan kompetisi pun berada dalam situasi penuh ketidak pastian.

Kuipers tak menampik kalau bertahan di Persib dan menunggu kompetisi sepak bola profesional Indonesia kembali bergulir bisa jadi merupakan keputusan yang salah.

Pasalnya, tidak ada pihak yang bisa memastikan kapan kompetisi bisa digelar. Hal tersebut tentu membuat waktu Kuipers seolah terbuang sia-sia.

Walau begitu, bek yang pertama membela Persib pada 2019 tersebut memilih untuk tetap bertahan di Persib.

Baca juga: Cara Pelatih Kiper Persib Tingkatkan Moril Anak Asuh di Masa Sulit

Selain karena masih terikat kontrak dengan klub berjulukan Maung Bandung, dirinya sudah kadung nyaman bermain bersama Persib.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, dia memilih untuk tidak mengikuti jejak Omid Nazari yang memutuskan hengkang karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia.

"Saya tetap berada di sini karena saya berharap ini (kompetisi) bisa dimulai secepatnya. Mereka terus menerus bicara bahwa ini akan dimulai," kata Kuipers kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

"Mungkin adalah kesalahan untuk tetap tinggal di sini, tapi saya mempunyai kontrak dan saya benar-benar sangat suka bermain untuk Persib," tutur pemain 28 tahun itu.

"Jadi, saya harap kami bisa memulai (liga) sekarang dan tidak perlu mengambil langkah untuk pergi ketika mereka membatalkan lagi liga," tegas dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.