Kompas.com - 23/07/2021, 09:00 WIB
Para pemain Bandung menjalani sesi latihan rutin di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Bandung menjalani sesi latihan rutin di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum akan mengumpulkan para pemainnya sebelum ada kejelasan mengenai kepastian jadwal Liga 1 2021.

Saat ini skuad Persib tengan diliburkan. Kegiatan sesi latihan tim dihentikan sementara, karena Maung Bandung, julukan Persib, belum mendapatkan izin menggunakan fasilitas olahraga, seperti stadion untuk menggelar sesi latihan tim selama masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Sebagai gantinya, para pemain hanya diwajibkan menjalani latihan mandiri di kediaman masing-masing.

Oleh karena itu, Alberts baru akan memanggil para pemainnya ketika sudah ada lampu hijau dari pemerintah bahwa Persib bisa kembali menggunakan fasilitas publik untuk berlatih.

"Tentunya kami akan memanggil seluruh pemain untuk kembali ketika kami tahu kapan secara pasti kami bisa mulai (latihan)," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Persib Mulai Membebaskan Pemain Menentukan Program Latihan Individu

Selain itu, ada sejumlah hal lain yang harus dipikirkan selain terkait perizinan menggunakan fasilitas olahraga publik untuk berlatih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perihal tersebut salah satunya soal aturan perjalanan yang diberlakukan pemerintah.

Mengingat, sebagian besar pemain Persib saat ini berada di luar kota, hingga luar negeri. Hanya sebagian kecil pemain yang memilih tetap berada di Bandung.

"Jadi untuk semua ini, kami harus mendapat jawaban yang pasti dalam menggelar latihan. Bagaimana syarat untuk melakukan perjalanan, lalu pemain yang datang dari luar negeri bagaimana persyaratan karantinanya, itu semua belum kami ketahui," ucap Alberts.

"Itu baru terjawab ketika kami dapat konfirmasi mengenai informasi detail dan kepastian kapan fasilitas olahraga bisa digunakan lagi. Baru setelah itu, kami memanggil para pemain dan mereka akan tiba dengan kondisi yang hingga kini kami belum tahu bagaimana," katanya lagi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.