Kompas.com - 22/07/2021, 19:40 WIB
Raphel Varane (kanan) berduel dengan Timo Werner. Real Madrid harus puas bermain 1-1 saat menjamu Chelsea pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOURaphel Varane (kanan) berduel dengan Timo Werner. Real Madrid harus puas bermain 1-1 saat menjamu Chelsea pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.COM - Pemain anyar Real Madrid, David Alaba, meminta klub barunya tersebut untuk mempertahankan Raphael Varane di Santiago Bernabeu.

Dikutip dari football-esapana, Alaba mengaku senang untuk bisa bermain bersama Varane di lini belakang Real Madrid.

"Varane? Ya, saya suka itu (bermain dengan dia), tentu saja. Dia sudah melalui banyak tahun sebagai bek tengah luar biasa, sangat bagus," ungkap Alaba.

Alaba tiba di Madrid dengan status bebas transfer dan akan dikontrak oleh Los Blancos selama lima tahun hingga 2026 mendatang.

Alaba yang dilepas Bayern Munich secara gratis akan mengisi posisi dari Sergio Ramos yang hengkang ke Paris Saint-Germain dan akan menjadi tandem dari Raphael Varane.

Baca juga: Respons Solskjaer soal Rumor Transfer Raphael Varane ke Man United

Meski begitu, Raphael Varane saat ini santer dikabarkan akan segera meninggalkan Real Madrid setelah kontraknya di Los Blancos menyisakan satu tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Varane saat ini diyakini sebagai target nomor satu dari Manchester United yang ingin memperkuat lini pertahanan mereka.

Ketertarikan Manchester United juga dibarengi oleh keinginan Varane untuk mencari tantangan baru di musim panas ini.

Pihak Real Madrid masih menginginkan jasa Varane musim ini, namun penawaran perpanjangan kontrak yang diberikan belum dijawab oleh bek asal Prancis tersebut.

Saat ini Real Madrid dihadapkan oleh dilema untuk merelakan Varane pergi musim ini atau musim depan secara gratis ketika kontraknya sudah habis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.