Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/06/2021, 20:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak terlalu khawatir bila lonjakan kasus penyebaran virus corona di Indonesia akan memengaruhi nasib kompetisi musim ini.

Alberts, berkeyakinan, Liga 1 2021 tetap digelar sesuai rencana. Keyakinan Alberts bertumbuh pada perizinan yang sudah dikeluarkan pemerintah dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk diselenggarakannya kompetisi.

Lebih lanjut, menurut Alberts, sesuatu hal yang mengecewakan bila lonjakan kasus virus corona saat ini membuat kompetisi dibatalkan. Sebab, sejatinya, Covid-19 tidak pernah menghilang.

Di seluruh belahan dunia, khususnya di Eropa, penyebaran Covid-19 pun masih berlangsung. Hanya saja, tidak berpengaruh pada kompetisi sepak bola.

"Saya rasa tidak perlu khawatir (lonjakan Covid-19 berpengaruh pada nasib kompetisi). Karena, Polisi sudah memberikan perizinan," kata Alberts kepada wartawan, Senin (28/6/2021).

"Situasi covid tidak pernah hilang sejak pihak kepolisian mencabut izinnya tahun lalu, covid masih terus ada di sekitar kita," sambung dia.

Alberts pun berkeyakinan, kompetisi tidak akan menjadi klaster baru penyebaran virus corona di Indonesia.

Sebab, penyelenggaraan sudah dirancang dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Setiap laga dalam kompetisi pun digelar tanpa adanya penonton.

"Kami tetap bermain di bawah aturan yang ketat, kami tetap melakukan tes. Kami semua sudah divaksin, kami bermain di stadion yang kosong. Kami tetap mengikuti protokol kesehatan, jadi menurut opini saya, liga tetap dimulai," tegas Alberts.

Alberts mengaku kecewa bila sampai kompetisi kembali ditunda atau bahkan dibatalkan karena lonjakan kasus virus corona.

Bukan hanya bagi suporter, yang sudah lama menantikan kembalinya geliat kompetisi sepak bola Indonesia. Melainkan pula para pemain dan pelatih.

"Semuanya sudah melihat ke depan untuk liga, pemain dan official sudah begitu bersemangat untuk bermain sepak bola karena itu yang pekerjaannya, itu juga adalah kegemaran kami. Jadi liga akan tetap digelar," tutur Alberts.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+