Kompas.com - 17/06/2021, 05:00 WIB
Pencetak gol kedua Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre (kanan) dijaga ketat Pemain Bali United, Leonard Tupamahu saat berlangsung Pekan 28 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/11/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPencetak gol kedua Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre (kanan) dijaga ketat Pemain Bali United, Leonard Tupamahu saat berlangsung Pekan 28 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/11/2019) sore.

KOMPAS.com - Bek Bali United Leonard Tupamau akhirnya memberi respons atas tindakan pemukulannya terhadap Delvin Rumbino (Persis Solo).

Melalui Instagram resmi Bali United, Rabu (16/6/2021) malam WIB, pemain senior berusia 37 itu pun menyampaikan permintaan maafnya.

"Saya memohon maaf kepada Delvin Rumbino dan juga keluarga besar. Saya juga ingin memohon maaf kepada pihak-pihak terkait atas tindakan dan perkataan saya yang mungkin kurang pantas," ucap Leonard.

"Sebagai pemain, saya sudah menyelesaikan permasalahan saya di lapangan dengan Delvin Rumbino setelah pertandingan," imbuhnya.

Leonard mengaku salah dan menilai bahwa tindakannya itu tidak patut untuk ditiru.

Baca juga: Aksi Tak Sportif Leonardo Tupamahu Pukul Pemain Persis Solo

"Apa yang saya lakukan tidak merepresentasikan Bali United yang cinta damai dan juga saya tidak menjadi contoh yang baik bagi persepakbolaan Indonesia," kata mantan pemain Persija Jakarta itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terakhir, Leonard berharap insiden tersebut tidak mencederai hubungan baik Bali United dan Persis Solo.

"Semoga tali persaudaraan Bali United dan Persis Solo tetap terjaga. Salam olahraga," tutup Leonard Tupamau.

Sebelumnya diketahui, Leonard melakukan tindakan tidak sportif dalam pertandingan laga uji coba bertajuk Tour de Java melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Rabu (16/6/2021).

Leonard Tupamahu terlibat insiden dengan pemain Persis Solo, Delvin Rumbino, saat Bali United unggul 2-0.

Baca juga: Leonard Tupamahu: PSSI Harus Menjalankan Kompetisi Seadil-adilnya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X