Kompas.com - 16/06/2021, 22:40 WIB
Wajah baru Stadion Manahan. Gambar diambil pada 16 Januari 2020 SHUTTERSTOCK/M RINANDAR TASYAWajah baru Stadion Manahan. Gambar diambil pada 16 Januari 2020

KOMPAS.com - Turnamen pramusim bertajuk Piala Wali Kota Solo resmi diundur. Keputusan ini sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Piala Wali Kota yang sedianya digelar pada 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, digeser ke 29 Juni-4 Juli 2021.

Wali Kota Solo sekaligus pemrakarsa turnamen, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan bahwa penundaan jadwal pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021 ini merupakan hasil koordinasi dengan seluruh pihak terkait.

"Kami juga berharap dengan adanya Piala Wali Kota Solo 2021 ini masyarakat tetap berada di rumah dan menonton sepak bola," ucap Gibran dalam rilis yang diterima Kompas.com pada Rabu (16/6/2021) malam WIB.

Baca juga: Mundurnya Piala Wali Kota Solo Untungkan Arema FC

Sementara itu, Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo, Cahyadi, menjelaskan bahwa pihaknya sudah bertemu denga perwakilan klub peserta terkait penundaan ini.

Menurut keterangan Cahyadi, penundaan jadwal Piala Wali Kota Solo 2021 itu disambut positif oleh para perwakilan klub.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub yang juga disambut positif oleh seluruh perwakilan klub," ucap Cahyadi.

"Para klub menyatakan akan tetap berpartisipasi dan mendukung seluruh keputusan ini," Cahyadi menambahkan.

Baca juga: Piala Wali Kota Solo Resmi Ditunda, Keikutsertaan Bali United Belum Pasti

Meski penyelenggaraan turnamen mengalami penundaan, Emtek Group selaku official broadcaster Piala Wali Kota Solo memastikan tetap menayangkan pertandingan sesuai jadwal terbaru.

Rangkaian pertandinan Piala Wali Kota Solo 2021 nantinya bakal disiarkan ndosiar dan layanan streaming Vidio.com.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X