Kompas.com - 10/06/2021, 13:40 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (kanan) dan Jose Wilkson (kiri). Dokumentasi Persebaya SurabayaPemain asing Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (kanan) dan Jose Wilkson (kiri).

SURABAYA, KOMPAS.com - Direkrut secara terpisah, dua pemain asing Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa dan Jose Wilkson, ternyata sudah saling mengenal satu sama lain.

Keduanya sempat membela tim yang sama, Sanglea Athletic, saat berkiprah di Liga Malta.

"Ya artinya bagus, mereka berdua ternyata berteman saat bermain di Liga Malta," kata pelatih Aji Santoso, Rabu (9/6/2021).

Taisei Marukawa bergabung dengan Sanglea Athletic pada pada pertengahan musim 2018-2019, sementara Jose Wilkson baru masuk pada awal musim 2019-2020.

Baca juga: Persebaya Kirim Dua Pemain Mudanya ke Liga 2

Keduanya diketahui menjadi pemain inti Sanglea Athletic selama musim 2019-2020.

Dari total laga yang dijalani tim berjuluk L-isla tersebut, Taisei Marukawa tampil sebanyak 16 kali, sedangkan Jose Wilkson 19 kali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keduanya kemudian memiliki hubungan yang sangat baik, lalu kompak berpisah pada akhir musim 2019-2020.

Namun, mereka tetap bertemu sebagai rival di Liga Malta untuk musim 2020-2021. Taisei Marukawa bergabung dengan Valletta FC, sedangkan Jose Wilkson bersama Hibernians FC.

Pada akhir Januari 2021, Taisei Marukawa memutuskan hijrah ke Liga Latvia, sementara Jose Wilkson memutuskan menyelesaikan kontraknya bersama Hibernians FC.

Jika dihitung kembali, keduanya hanya berpisah selama kurang lebih lima bulan sebelum bereuni kembali di Persebaya Surabaya.

Baca juga: Dua Pemain Baru Persebaya di Ambang Bergabung, Salah Satunya Mantan Bek Leicester City

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.