Kompas.com - 03/06/2021, 19:19 WIB

KOMPAS.com - Inter Milan meresmikan kedatangan Simone Inzaghi sebagai pelatih pengganti Antonio Conte pada Kamis (3/6/2021) sore hari WIB.

Simone Inzaghi akan dikontrak selama dua musim bersama kubu juara Liga Italia tersebut.

Salah satu hal utama yang Simone Inzaghi telah lakukan dalam peran barunya adalah menghubungi striker utama tim Romelu Lukaku untuk tidak meninggalkan klub.

Antonio Conte sendiri meninggalkan Inter Milan beberapa pekan lalu karena ia merasa frustrasi setelah klub berencana menjual sejumlah pemain utama.

Tak hanya itu, Inter juga dilaporkan bakal memangkas gaji skuad bermain karena situasi finansial pelik klub di tengah pandemi virus corona.

Baca juga: Alasan Inter Milan Membidik Simone Inzaghi untuk Gantikan Conte

Simone Inzaghi menghabiskan 22 tahun bersama klub terdahulunya, Lazio, sebagai pemain, pelatih tim akademi, dan pelatih tim senior.

Simone menjuarai Serie A, tiga Coppa Italia, dua Piala Super Italia, dan Piala Super Eropa saat masih menjadi pemain bersama kubu ibu kota Italia tersebut.

Ia lalu menjadi pelatih akademi dan berhasil menjuarai dua Coppa Italia beruntun di level Primavera (U19).

Mantan striker ini lalu menjadi pelatih tim utama jelang musim 2016-2017 dan berhasil membawa klubnya juara dua Piala Super Italia dan satu Coppa Italia.

Ia juga berhasil membawa Lazio ke Liga Champions untuk kali pertama dalam 13 tahun dan berhasil lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Menteri BUMN Erick Thohir Tergoda Beli Inter Milan Lagi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.