Kompas.com - 28/05/2021, 09:40 WIB
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memberikan instruksi dari pinggir lapangan dalam laga Lazio vs Bologna yang digelar di Stadion Olimpico, 29 Februari 2020. AFP/FILIPPO MONTEFORTEPelatih Lazio, Simone Inzaghi, memberikan instruksi dari pinggir lapangan dalam laga Lazio vs Bologna yang digelar di Stadion Olimpico, 29 Februari 2020.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Lazio Simone Inzaghi di ambang menggantikan Antonio Conte di kursi kepelatihan juara Liga Italia, Inter Milan.

Lazio mengonfirmasi kepergian Simone Inzaghi lewat pernyataan singkat di situs resmi klub pada Jumat (28/5/2021) dini hari WIB.

Keputusan ini sendiri datang tak sampai 24 jam setelah Presiden Lazio Claudio Lotito yakin kalau sang pelatih bakal menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2024.

Namun, Inter Milan dilaporkan mengirim tawaran gaji 4 juta euro (plus satu juta bonus) untuk pelatih pemenang Coppa Italia 2018-2019 tersebut, dua kali dari apa yang ditawarkan Lazio.

Inter Milan sendiri mencari pelatih baru setelah Antonio Conte yang mengantar klub menjadi raja di Serie A 2020-2021 mengundurkan diri.

Baca juga: Jawaban Bijak Anak Simone Inzaghi setelah Diserang Netizen Italia

Conte dilaporkan kecewa karena klub tak dapat memenuhi ambisinya untuk mengembalikan Inter sebagai kekuatan sepak bola antarklub Eropa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nerazzurri bahkan harus memangkas skuad bermain di tengah kesulitan finansial akibat pandemi virus corona.

Lantas, apa alasan Inter berani menawarkan gaji hingga dua kali lipat kepada Simone Inzaghi?

Media olahraga ternama Gazzetta dello Sport mengutarakan beberapa alasan.

Terdepan adalah adik Filippo Inzaghi tersebut memainkan skema 3-5-2, cerminan dari formasi Antonio Conte yang mendulang kesuksesan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X