Kompas.com - 28/05/2021, 05:19 WIB
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, usai laga menghadapi SPAL di Stadion Olimpico, Minggu (2/2/2020). AFP/DPPI/FEDERICO PROIETTIPelatih Lazio, Simone Inzaghi, usai laga menghadapi SPAL di Stadion Olimpico, Minggu (2/2/2020).

KOMPAS.com - Masa depan Simone Inzaghi di Lazio akhirnya menuai kepastian. Pelatih asal Italia itu telah memutuskan untuk meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Hal tersebut dapat dipastikan setelah Lazio merilis pernyataan resminya pada Kamis (27/5/2021) waktu lokal atau Jumat (28/5/2021) dini hari WIB.

Kontrak Inzaghi dengan Lazio sendiri memang akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Namun, Biancocelesti, julukan Lazio, sebelumnya berencana untuk menambah ikatan kerja sang pelatih.

Pergerakan tim ibu kota Italia itu pun dipercepat seusai Inzaghi dikabarkan menjadi kandidat pengganti Antonio Conte di Inter Milan.

Baca juga: Mulai Dilirik Inter, Simone Inzaghi Langsung Diamankan Lazio

Tak lama setelah kabar tersebut mencuat, Presiden Lazio Claudio Lotito langsung melakukan pertemuan dengan Inzaghi guna membahas kontrak anyarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Media Italia, Il Messaggero, kemudian mengabarkan kontrak baru Inzaghi akan diumumkan pada Kamis sore waktu setempat.

Di sisi lain, pelatih berusia 45 tahun itu sempat memberikan tanda-tanda untuk melanjutkan kerja sama dengan Biancocelesti.

Akan tetapi, Lazio pada akhirnya menyatakan mereka telah kehilangan Inzaghi usai sang pelatih berubah pikiran.

"Kami menghormati perubahan pikiran pelatih, dia juga merupakan seorang pemain yang selama bertahun-tahun telah mengikatkan namanya dengan keluarga Lazio dan banyak kesuksesan Biancocelesti," tulis Lazio lewat situs resminya.

Sementara itu, mundurnya Simone Inzaghi dari kursi kepelatihan Lazio turut memperkencang kabarnya ke Inter Milan.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizo Romano, Inzaghi bahkan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan I Nerazzurri.

Inter dilaporkan akan mengikat sang pelatih anyarnya selama dua tahun dengan nilai kontrak empat juta euro per musim (Rp 70 miliar).

Pengumuman resmi Inzaghi sebagai pelatih baru Inter akan dirilis dalam waktu dekat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X