Asisten Shin Tae-yong Sebut Asnawi Mangkualam Siap Kembali Bela Timnas Indonesia

Kompas.com - 28/05/2021, 05:00 WIB
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Ansan Greeners pada Minggu (28/3/2021). KLEAGUE.comAksi Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Ansan Greeners pada Minggu (28/3/2021).

KOMPAS.com - Kondisi pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, semakin membaik seusai menjalani pemulihan pasca-cedera hamstring.

Kabar gembira soal kondisi Asnawi Mangkualam itu disampaikan oleh pelatih fisik timnas Indonesia sekaligus asisten Shin Tae-yong, Lee Jae-hong.

Sebelumnya, Asnawi Mangkualam sempat dilarang klubnya, Ansan Greeners, untuk membela timnas Indonesia lantaran sang pemain sedang cedera hamstring.

Cedera tersebut didapatkan Asnawi saat membela Ansan Greeners pada laga melawan Seoul E-Land di K-League 2, 2 Mei 2021 lalu.

Kendati Asnawi Mangkualam masih cedera, klub Korea Selatan itu tetap mengizinkan sang pemain berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) demi menjaga kebahagiaannya.

Baca juga: Profil Rifad Marasabessy, Putra Tulehu Saingan Asnawi Mangkualam di Timnas

Asnawi Mangkualam pun sudah bergabung dengan para pemain timnas Indonesia di Dubai sejak Rabu (19/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah bergabung dengan timnas Indonesia di UEA, Asnawi Mangkualam pun menunjukkan perkembangan fisik yang baik.

Pelatih fisik timnas Indonesia, Lee Jae-hong, bahkan menyebut Asnawi Mangkualam telah siap untuk bermain kembali untuk skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Siap untuk kembali," tulis asisten Shin Tae-yong di timnas Indonesia itu melalui akun @rogerio2026a di Instagram (27/5/2021).

Sebagai asisten Shin Tae-yong yang menangani fisik pemain, pernyataan Lee Jae-hong tersebut bisa berarti sinyal kembalinya Asnawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.