Kompas.com - 27/05/2021, 22:50 WIB
Ekspresi kiiper Lille Mike Maignan dalam laga melawan Olympique Marseille di Stade de Velodrome, 20 September 2020. AFP/NICOLAS TUCATEkspresi kiiper Lille Mike Maignan dalam laga melawan Olympique Marseille di Stade de Velodrome, 20 September 2020.

KOMPAS.com - AC Milan resmi mendatangkan Mike Maignan untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma.

Mike Maignan direkrut AC Milan usai membawa Lille juara Ligue 1 atau kasta tertinggi Liga Perancis musim 2020-2021.

Kiper berusia 25 tahun itu didatangkan dengan biaya transfer senilai 15 juta euro atau setara Rp 261 miliar.

Melansir laman resmi AC Milan, Mike Maignan menandatangani kontrak selama lima tahun dan akan mengenakan kostum bernomor punggung 16.

Baca juga: Tolak Perpanjangan Kontrak, Gianluigi Donnarumma Angkat Kaki dari AC Milan pada Pekan Depan

"AC Milan dengan bangga mengumumkan perekrutan pemain Perancis Mike Maignan dari LOSC Lille yang akan bergabuang dengan klub mulai 1 Juli 2021," demikian pernyataan AC Milan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Penjaga gawang tersebut telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri (julukan AC Milan) hingga 30 Juni 2026 dan akan mengenakan jersey nomor 16."

Mike Maignan akan menggantikan Gianluigi Donnarumma yang merupakan kiper nomor satu Milan sejak musim 2016-2017.

Donnarumma, yang masa baktinya di Milan selesai pada 31 Juni 2021, menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan klub I Rossoneri.

Besaran nilai gaji disebut menjadi penyebabnya. AC Milan hanya bersedia menaikkan gaji Donnarumma sampai delapan juta euro per musim.

Baca juga: Mike Maignan Tes Medis di AC Milan, Donnarumma Membelot ke Juventus?

Adapun kubu Donnarumma meminta kenaikan gaji hingga 10 juta euro dalam kontrak baru atau empat juta euro lebih tinggi dari yang diterima sang kiper saat ini.

Dengan demikian, kiper yang akrab disapa Gigio itu pun mengakhiri pengabdian delapan tahunnya di AC Milan dan memulai petualangan baru musim depan.

Pemilik 25 caps bersama timnas Italia itu telah memainkan 251 pertandingan bersama AC Milan dan menyumbang satu trofi Supercoppa Italia (Piala Super Italia).



Sumber AC Milan
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X