Kompas.com - 29/05/2021, 16:53 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, Evan Dimas, merayakan gol seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Indonesia, Evan Dimas, merayakan gol seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.

KOMPAS.com - Evan Dimas Darmono menjadi salah satu pemain timnas Indonesia yang paling dikenal dan dibanggakan oleh publik sepak bola Tanah Air.

Kebesaran nama Evan Dimas bahkan sampai menarik perhatian FIFA selaku otoritas tertinggi sepak bola dunia.

Mereka kemudian melakukan wawancara eksklusif bersama Evan Dimas dan mengunggah hasil pembicaraannya di laman resmi FIFA pada Sabtu (29/5/2021).

Dalam wawancara yang diunggah di laman resmi FIFA, Evan Dimas berbicara soal kehormatan timnas Indonesia.

Baca juga: Profil Evan Dimas, Pemain Langganan Timnas Indonesia

Seperti diketahui, timnas Indonesia sedang terpuruk menyusul kegagalan di lima laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pada kelima laga tersebut, skuad Garuda yang tergabung di Grup G selalu menelan kekalahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Timnas Indonesia dua kali takluk dari Malaysia (2-3, 0-2), sedangkan tiga kelalahan lainnya terjadi ketika bersua Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3).

Setelah menelan lima kekalahan beruntun, Indonesia menempati posisi terbawah klasemen Grup G.

Baca juga: Mengetahui Rahasia di Balik Umpan Akurat Evan Dimas

Dengan demikian, timnas Indonesia sudah tak bisa lagi finis di dua posisi teratas klasemen Grup G dan kehilangan peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar meski berhasil menyapu bersih tiga laga sisa di babak kualifikasi.

Kegagalan timnas Indonesia berdampak pada karier Simon McMenemy selaku pelatih yang ketika itu menukangi skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Halaman:


Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.