Mengetahui Rahasia di Balik Umpan Akurat Evan Dimas

Kompas.com - 06/06/2020, 17:00 WIB
Pemain Persija Jakarta untuk musim 2020, Evan Dimas Darmono. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persija Jakarta untuk musim 2020, Evan Dimas Darmono.

KOMPAS.com - Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas, merupakan pemain yang terkenal memiliki keunggulan dalam mendistribusikan bola di atas lapangan hijau.

Keunggulan tersebut tidak terlepas dari akurasi umpan yang ia miliki.

Bermodalkan umpan akurat, Evan Dimas bisa mengontrol jalannya laga sekaligus mengancam barisan perthanan lawan.

Tak heran jika pemain yang identik dengan nomor punggung 6 ini selalu menjadi pilihan utama, baik di level klub hingga tim nasional.

Memiliki nama besar di dunia sepak bola nasional tidak membuat Evan Dimas pelit ilmu.

Pemain yang pernah merumput di Liga Super Malaysia bersama Selangor FA itu bersedia membagikan rahasia di balik umpan akurat miliknya.

Baca juga: Kisah Evan Dimas yang Ganjal Sepatu dengan Kain karena Tak Mampu Beli Baru

Menurut Evan Dimas, hal terpenting yang harus dimiliki saat hendak mengririm umpan adalah keyakinan.

"Rahasianya adalah keyakinan. Saat kita mau memberi umpan, meskipun akurasinya bagus, kalau kita pesimis tidak akan berhasil," ucap Evan Dimas yang dikutip dari laman resmi Persija.

Keyakinan tentu bukan satu-satunya faktor untuk memiliki umpan akurat. Keyakinan juga bukan hal yang diraih secara instan.

Setiap pemain harus melalui proses latihan panjang dan dasar sepak bola yang kuat untuk memperoleh keyakinan di atas lapangan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X