Man United Gagal Juara Liga Europa, Rashford Kena Serangan Rasial

Kompas.com - 27/05/2021, 07:24 WIB
Marcus Rashford pada pertandingan Man United vs RB Leipzig pada fase grup Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. AFP/ANTHONY DEVLINMarcus Rashford pada pertandingan Man United vs RB Leipzig pada fase grup Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Striker Manchester United, Marcus Rashford, menerima serangan rasial usai Setan Merah gagal meraih gelar juara Liga Europa 2020-2021.

Man United bertanding melawan Villarreal di Gdansk Stadium, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Laga final Liga Europa itu kemudian dimenangkan tim Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, 11-10 dalam drama adu penalti.

Sebelumnya, kedua tim berimbang 1-1 selama 90 menit hingga 30 menit babak tambahan waktu.

Gol Villarreal dicetak oleh Gerard Moreno (29'), sedangkan Setan Merah mencatat skor lewat Edinson Cavani pada menit ke-55.

Baca juga: Kalahkan Man United dalam Drama Penalti, Villarreal Juara Liga Europa!

Kekalahan ini tentu membuat para pendukung Man United kecewa. Apalagi, Setan Merah dipastikan nihil gelar musim ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Imbas dari kegagalan Man United menjuarai Liga Europa, Marcus Rasford sayangnya menerima serangan rasial.

Sejumlah oknum menyerang Rashford lewat media sosial usai sang pemain tampil di bawah performa terbaik di partai final ini.

Rashford mendapat salah satu nilai terburuk dari para pemain Setan Merah yang turun di laga tersebut menurut penilaian media lokal Manchester, Evening News.

Pemain asal Inggris itu lalu berkicau di Twitter dengan menuliskan ada setidaknya 70 unggahan rasialis yang menyerangnya seusai pertandingan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X