Kompas.com - 26/05/2021, 22:27 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada PT LIB dan PSSI sebagai penyelenggara Piala Menpora 2021 yang disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menpora Amali minta sisa pertandingan hingga final nanti dijaga betul agar bisa melanjutkan ke Liga 1 dan Liga 2. putra/kemenpora.go.idMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada PT LIB dan PSSI sebagai penyelenggara Piala Menpora 2021 yang disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menpora Amali minta sisa pertandingan hingga final nanti dijaga betul agar bisa melanjutkan ke Liga 1 dan Liga 2.

KOMPAS.com - Kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 dipastikan ada promosi dan degradasi. PSSI sudah memutuskan.

Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berdikusi dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam rapat Emergency Exco Meeting, Selasa (25/5/2021).

Dalam rapat tersebut, PSSI juga berkoordinasi dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

“Dalam diskusi dengan semua Exco PSSI, akhirnya kami (PSSI) memutuskan Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi,” ujar Mochamad Iriawan, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Jelang Kongres PSSI, RD Tak Mau Berandai-Andai soal Skema Liga 1 2021

Setelah diputuskan, Mochamad Iriawan kemudian meminta Sekjen Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan 2 soal keputusan PSSI ini.

“Sekjen telah saya perintahkan untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA/AFC," ucap Iriawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Keputusan PSSI ini sudah final," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengakhiri.

Sebelumnya, ada wacana dari beberapa klub Liga 1 dan 2 meminta kompetisi 2020-2021 tidak ada degradasi.

Baca juga: Soal Sistem Gelembung Liga 1, Persebaya Tak Masalah Tak Main Kandang

Beberapa klub itu memandang pandemi Covid-19 yang belum selesai menjadi salah satu alasannya.

Namun, tidak sedikit pula klub dari Liga 1 dan yang tetap ingin menjaga marwah kompetisi. 

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.