Bek Persib Bicara Peta Juara Liga 1 dan Tak Ada Degradasi ibarat Fun Football

Kompas.com - 25/05/2021, 11:21 WIB
Achmad Jufriyanto mengikuti sesi latihan perdana Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (01/03/2021). Ofisial Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengikuti sesi latihan perdana Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (01/03/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bicara soal peta persaingan di Liga 1 2021.

Menurut pemain yang akrab disapa Jupe itu, persaingan perebutan gelar juara kompetisi musim ini akan berlangsung semarak.

Sejumlah tim seperti Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya, hingga Bali United berpotensi menjadi pesaing terberat Persib dalam persaingan menuju tangga juara kompetisi musim ini.

"Secara garis besar, persaingan kekuatan di liga kita nanti masih merujuk pada tim-tim seperti Bali United, Persija, hingga Arema," kata Jupe kepada wartawan, Minggu (23/5/2021).

"Di Piala Menpora kemarin, Arema memang tidak begitu berbicara. Namun, siapa tahu nanti di liga performanya bisa lebih baik, dan banyak juga tim lainnya yang wajib diwaspadai tentunya," kata dia.

Baca juga: Skuad Gemuk, Persib Tak Berniat Pangkas Jumlah Pemain

Lebih lanjut, Jupe juga berharap agar Liga 1 2021 bisa digelar sesuai rencana. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggulirkan kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu pada awal Juli 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, kepastian soal bisa tidaknya kompetisi dimulai sesuai rencana belum bisa dipastikan. Sebab, masih harus menunggu terbitnya izin dari kepolisian.

Meski begitu, Persib tetap akan melakukan program persiapan untuk menghadapi kompetisi pada Juli mendatang. Klub berjulukan Maung Bandung itu memulai kembali program persiapannya pada Senin (24/5/2021).

"Tentunya sangat termotivasi untuk kembali berlatih bersama tim karena rencananya liga akan dimulai pada 3 Juli mudah-mudahan tidak ada pengunduran lagi," tutur Jupe.

Baca juga: Pelatih Persib Tanggapi Kabar Bergulirnya Piala Wali Kota Solo

Tanpa degradasi seperti fun football

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.