Kompas.com - 24/05/2021, 11:00 WIB
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lufti Akbar (biru), mencoba melewati hadangan bek Perseru Badak Lampung FC, Saepuloh Maulana (putih), saat kedua tim bertemu pada pekan ke-33 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lufti Akbar (biru), mencoba melewati hadangan bek Perseru Badak Lampung FC, Saepuloh Maulana (putih), saat kedua tim bertemu pada pekan ke-33 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kondisi Abdul Aziz Lufti Akbar semakin membaik. Sebelumnya, gelandang Persib Bandung itu terkonfirmasi mengalami cedera lutut.

Aziz mengalami cedera saat tampil di final leg pertama Piala Menpora 2021, menghadapi Persija Jakarta.

Dokter tim Persib, Rafy Ghani, mengatakan, hasil pemeriksaan yang dilakukan beberapa waktu lalu menyatakan bahwa cedera yang dialami Aziz tergolong dalam cedera menengah.

Artinya, tidak terlalu parah. Sejauh ini, kondisi Aziz pun semakin membaik. Mantan pemain Borneo FC dan PSMS Medan itu sedang fokus pemulihan, penguatan otot bagian lutut.

Baca juga: Gelandang Persib Enggan Puas Diri meski Performa Tuai Pujian

"Termasuk cedera di bagian lutut ada di bagian ACL-nya, ada inflamasi dan saya berikan obat anti-inflamasi dan nanti ada penguatan otot sama fisioterapi. Masuknya cedera sedang," kata Rafy kepada wartawan, Minggu (23/5/2021).

Kendati cedera yang dialami tidak terlalu parah, Aziz diharuskan menepi selama satu bulan untuk pemulihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, dia akan menjalani program latihan terpisah dengan pemain lainnya.

Meski begitu, Rafy menegaskan, kondisi Aziz akan pulih 100 persen sebelum kompetisi digelar. Rencananya, Liga 1 2021 akan bergulir pada awal Juli mendatang.

Baca juga: Pelatih Persib Tanggapi Perubahan Format dan Penghapusan Degradasi Liga

"Untuk proses pemulihannya, kurang lebih satu bulan. Namun, pada saat pemeriksaan klinis alhamdulillah (hasilnya) baik. Jadi, kami latihan penguatan sama fisioterapi," tutur Rafy.

"Kalau untuk liga, insya Allah sudah siap, karena kami hanya membutuhkan beberapa minggu, tetapi kami buat program selama 1 hingga 1,5 bulan untuk mempersiapkan lagi di bulan Juli," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.