Kompas.com - 25/05/2021, 09:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (07/04/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (07/04/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan tidak ada pengurangan jumlah pemain lokal dalam skuad klub berjulukan Maung Bandung itu di Liga 1 2021.

Terdapat 33 pemain dalam skuad Persib musim 2021, termasuk beberapa pemain yang sebelumnya dipinjamkan ke Bandung United, seperti Puja Abdilah, Agung Mulyadi, Wildan Ramdani, Indra Mustafa, hingga Muhammad Aqil Savik.

Melihat jumlah pemain saat ini, Maung Bandung terbilang punya skuad yang relatif gemuk.

Apalagi, jumlah pemain dalam skuad Persib musim ini dipastikan bertambah karena akan ada satu pemain baru berstatus asing Asia yang akan merapat.

Baca juga: Pelatih Persib Tanggapi Kabar Bergulirnya Piala Wali Kota Solo

Artinya, akan ada 34 pemain dalam skuad Persib, setelah pemain asing Asia tersebut datang.

Meski begitu, Alberts belum berniat untuk mengurangi jumlah pemain dalam skuadnya saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alberts bahkan berniat untuk memasukkan banyak talenta pesepak bola hasil binaan Persib dalam skuadnya.

"Tidak akan ada pengurangan pemain, target kami adalah memasukkan banyak talenta dari Bandung dan Jawa Barat ke dalam skuad," kata Alberts kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Meski begitu, Alberts tidak menutup opsi akan meminjamkan sejumlah pemain, terutama pemain muda bertalentanya ke klub lain.

Tujuannya ialah untuk memberikan jam terbang kepada pemain tersebut agar siap berkompetisi di level utama bersama Persib.

Baca juga: Robert Rene Alberts Buka Petunjuk soal Calon Pemain Asing Asia Persib

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.