AC Milan Lolos ke Liga Champions, Donnarumma Bertahan?

Kompas.com - 24/05/2021, 17:00 WIB
Gianluigi Donnarumma dalam laga AC Milan vs Torino pada lanjutan kompetisi Serie A Italia yang digelar di Stadion San Siro, 17 Februari 2020. AFP/GETTY IMAGES/MARCO LUZZANIGianluigi Donnarumma dalam laga AC Milan vs Torino pada lanjutan kompetisi Serie A Italia yang digelar di Stadion San Siro, 17 Februari 2020.

KOMPAS.com - Teka-teki mengenai masa depan Gianluigi Donnarumma masih belum terjawab meskipun AC Milan sudah dipastikan tampil di Liga Champions musim depan.

AC Milan meraih tiket Liga Champions seusai mengalahkan Atalanta dua gol tanpa balas pada pekan terakhir Liga Italia, Minggu (24/5/2021) dini hari WIB.

Kemenangan atas Atalanta membuat AC Milan mengakhiri Liga Italia musim ini dengan menempati peringkat kedua klasemen.

Menempati peringkat kedua adalah pencapaian tertinggi AC Milan di Liga Italia dalam sembilan tahun terakhir atau sejak musim 2011-2012.

Prestasi itu membuat AC Milan berhak kembali tampil di Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun berturut-turut.

Baca juga: Sukses Lolos ke Liga Champions, Pilar AC Milan Siap Tepati Nazar Aneh

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Modal tiket tampil di Liga Champions musim depan tentu mempermudah AC Milan membujuk Donnarumma untuk bertahan.

Hal itu tidak lepas dari laporan salah satu media Italia, La Gazzetta dello Sport, pada pertengahan April lalu.

La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Donnarumma ingin menunggu sampai AC Milan lolos ke Liga Champions musim depan sebelum memberi jawaban soal masa depannya .

Terkait masa depan Donnarumma, Paolo Maldini yang kini menduduki kursi Direktur Teknik AC Milan masih belum bisa memberi kepastian hingga saat ini.

"Tidak benar mengatakan apa pun mengenai kontrak Donnarumma malam ini. Ini adalah waktu untuk perayaan (kembali ke Liga Champions)," kata Maldini dikutip dari situs Football Italia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X