Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia di Balik Kesuksesan Bayer Leverkusen

Kompas.com - 07/05/2024, 06:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Bayer Leverkusen memiliki dua kunci di balik keberhasilan musim ini yang tak terkalahkan dari 48 laga di semua kompetisi dengan mencetak 134 gol seusai membantai Frankfurt dalam lanjutan Bundesliga Jerman dengan skor 5-1 di Deutsche Bank Park, Minggu (5/5/2024).

Rekor 48 laga tak terkalahkan ini membuat Leverkusen menyamai torehan Benfica yang tak terkalahkan di semua kompetisi antara Desember 1963 dan Februari 1965 silam.

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, mengungkap dua faktor kesuksesan musim ini adalah mentalitas dan konsistensi dari pemain-pemainnya.

Baca juga: Hasil Crystal Palace vs Man United 4-0: Setan Merah Menderita

"Mentalitas dan konsistensinya luar biasa. Saya berterima kasih kepada para pemain saya, tidak mudah untuk bertahan di sini setelah pertandingan di Roma," kata Alonso, dilansir dari media sosial resmi X klub, Senin.

"Para pemain tahu apa yang harus dilakukan. Itu adalah kunci besar bagi konsistensi kami dan musim kami sejauh ini," tambahnya.

Alonso lalu mengatakan bahwa ia sangat puas dengan kemenangan melawan Frankfurt di Bundesliga.

Namun, ia dan timnya masih 'lapar' untuk menciptakan kesuksesan yang lebih besar di musim ini yaitu melaju ke final Liga Europa.

Bayer Leverkusen akan menjamu AS Roma pada leg kedua semifinal di BayArena pada Jumat (10/5) pukul 02.00 WIB. 

Bayer berpeluang lolos ke final setelah pertemuan pertama mampu meraih kemenangan 2-0 di kandang Roma. 

Tampil di final Liga Europa akan membuat mimpi Die Werkself untuk meraih tiga piala dalam satu musim tetap hidup setelah Florian Wirtz dan kawan-kawan yang telah menggondol trofi Bundesliga Jerman, juga telah memastikan diri bermain di final Piala DFB Jerman pada akhir Mei nanti.

"Kami masih memiliki pertandingan untuk mencapai tujuan besar kami di semua kompetisi. Pertandingan berikutnya adalah pertandingan besar bagi kami, leg kedua semifinal Liga Europa, peluang untuk final," kata pelatih asal Spanyol itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com