Salin Artikel

AC Milan Lolos ke Liga Champions, Donnarumma Bertahan?

KOMPAS.com - Teka-teki mengenai masa depan Gianluigi Donnarumma masih belum terjawab meskipun AC Milan sudah dipastikan tampil di Liga Champions musim depan.

AC Milan meraih tiket Liga Champions seusai mengalahkan Atalanta dua gol tanpa balas pada pekan terakhir Liga Italia, Minggu (24/5/2021) dini hari WIB.

Kemenangan atas Atalanta membuat AC Milan mengakhiri Liga Italia musim ini dengan menempati peringkat kedua klasemen.

Menempati peringkat kedua adalah pencapaian tertinggi AC Milan di Liga Italia dalam sembilan tahun terakhir atau sejak musim 2011-2012.

Prestasi itu membuat AC Milan berhak kembali tampil di Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun berturut-turut.

Modal tiket tampil di Liga Champions musim depan tentu mempermudah AC Milan membujuk Donnarumma untuk bertahan.

Hal itu tidak lepas dari laporan salah satu media Italia, La Gazzetta dello Sport, pada pertengahan April lalu.

La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Donnarumma ingin menunggu sampai AC Milan lolos ke Liga Champions musim depan sebelum memberi jawaban soal masa depannya .

Terkait masa depan Donnarumma, Paolo Maldini yang kini menduduki kursi Direktur Teknik AC Milan masih belum bisa memberi kepastian hingga saat ini.

"Tidak benar mengatakan apa pun mengenai kontrak Donnarumma malam ini. Ini adalah waktu untuk perayaan (kembali ke Liga Champions)," kata Maldini dikutip dari situs Football Italia.

"Donnarumma adalah salah satu pemain yang paling bahagia di ruang ganti AC Milan saat ini," ujar Maldini.

"Pencapaian AC Milan musim ini tidak lepas dari kontribusi Donnarumma," tutur mantan kapten AC Milan itu menambahkan.

Masa depan Donnarumma di AC Milan sering dibicarakan dalam satu tahun terakhir. Sebab, kontrak Donnarumma di AC Milan akan berakhir pada 30 Juni 2021 dan belum diperpanjang hingga saat ini,.

Donnarumma dan AC Milan sebenarnya sudah membuka negosiasi perpanjang kontrak sejak tahun lalu.

Masalah besaran nilai gaji dikabarkan menjadi penyebab negosiasi Donnarumma dan manajemen AC Milan tak kunjung menemui kata sepakat hingga saat ini.

Dikutip dari situs Sky Sports Italia, Donnarumma dikabarkan sudah dua kali menolak tawaran perpanjangan kontrak dari AC Milan.

Proposal pertama yang kabarnya ditolak Donnarumma adalah gaji 6 juta euro per tahun dengan bonus 1 juta euro jika AC Milan lolos ke Liga Champions musim depan.

AC Milan kemudian mencoba menaikkan tawaran tersebut menjadi 7 juta euro per tahun ditambah bonus 1 juta euro seperti penawaran pertama.

Namun, kedua penawaran itu dikabarkan sudah ditolak oleh Donnarumma dan agennya, Mino Raiola.

Dikutip dari situs Football Italia, Raiola meminta AC Milan menaikkan gaji Donnarumma sampai 12 juta euro per tahun dalam kontrak barunya.

Angka itu dua kali lipat lebih besar daripada yang didapatkan Donnarumma saat ini.

Terkini, AC Milan dikabarkan sudah mengirim tawaran terakhir untuk Donnarumma, yakni kenaikan gaji maksimal 8 juta euro per musim.

Jika Donnarumma menolak tawaran tersebut, AC Milan dikabarkan tidak akan memberi penawaran lanjutan.

Mengetahui negosiasi berjalan alot, AC Milan disebut sudah menyiapkan rencana cadangan jika pada akhirnya kehilangan Donnarumma.

Dikutip dari situs La Gazzetta dello Sport, AC Milan dikabarkan sudah mulai mendekati kiper Lille asal Perancis, Mike Maignan.

Sumber yang sama juga mengklaim bahwa AC Milan siap mengeluarkan uang transfer sebesar 15 juta euro untuk mendatangkan Mike Maignan musim depan.

https://bola.kompas.com/read/2021/05/24/17000088/ac-milan-lolos-ke-liga-champions-donnarumma-bertahan-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.