Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bandung Agendakan Uji Tanding pada Pekan Depan

Kompas.com - 25/05/2021, 16:40 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mengagendakan uji tanding pada pekan depan. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, uji tanding dipastikan berlangsung di Bandung.

"Tentunya kami akan menggelar uji coba, tetapi di pekan depan, bukan pekan ini. Mulai di pekan depan, kami akan mulai melakukan latih tanding," kata Alberts kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

"Antara di Bandung atau di tempat sekitar sini (Bandung) karena untuk perjalanan 6-7 jam itu terlalu jauh jika hanya memainkan satu pertandingan saja," ucap Alberts.

Uji tanding masuk dalam program persiapan Persib menghadapi Liga 1 2021.

Baca juga: Bek Persib Bicara Peta Juara Liga 1 dan Tak Ada Degradasi ibarat Fun Football

 

Klub berjulukan Maung Bandung itu juga sudah memulai persiapan lanjutannya dengan menggelar sesi latihan tim pada Senin (24/5/2021).

Dalam sesi latihan perdana setelah libur Lebaran, Alberts tampaknya cukup puas dengan respons yang ditunjukkan Supardi Nasir dkk.

Terlebih lagi, para pemain juga menunjukkan motivasi yang tinggi untuk melanjutkan persiapan menghadapi kompetisi.

"Ini hari pertama kami kembali ke lapangan setelah satu bulan dan kami merasa senang kembali berada di lapangan, merasa bagus berada di lapangan lagi. Kini kami melakukan persiapan untuk liga dan itu yang membuat kami termotivasi," ucap Alberts.

Baca juga: Pelatih Persib Tanggapi Kabar Bergulirnya Piala Wali Kota Solo

Menurut Alberts, para pemain berada dalam kondisi yang cukup bagus, meski harus diakui ada penurunan performa setelah libur sebulan.

Alberts menyoroti sejumlah hal, seperti sentuhan terhadap bola dan pergerakan pemain yang cenderung melambat.

Namun, Alberts tidak khawatir dan mewajari kondisi tersebut.

"Karena baru menjalani satu kali latihan kami belum bisa melihatnya. Namun, dari apa yang saya pantau, bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka bergerak, agak terlihat sedikit kaku, mereka baru memulai lagi," tutur Alberts.

"Terlihat mereka mudah kehilangan bola, tetapi itu normal karena baru bermain lagi setelah satu bulan harus kembali ke ritmenya lagi," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com