Satu Kendala yang Urungkan Niat AC Milan Beli Cristiano Ronaldo pada 2017

Kompas.com - 10/05/2021, 17:30 WIB
Zlatan Ibrahimovic (kiri) berduel dengan Cristiano Ronaldo (kanan) pada laga pekan ke-35 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB. AFP/ MARCO BERTORELLOZlatan Ibrahimovic (kiri) berduel dengan Cristiano Ronaldo (kanan) pada laga pekan ke-35 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - AC Milan pernah mencoba merekrut Cristiano Ronaldo pada 2017, tetapi gagal karena masalah ekonomi.

Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus pada musim panas 2018 setelah banyak meraih trofi mayor bersama Real Madrid.

Biaya transfernya saat itu mencapai 100 juta euro atau jika dikonversikan ke dalam Rupiah saat ini nilainya mencapai 1,7 triliun.

Namun, siapa sangka, sebelum resmi ke Juventus, ternyata sang megabintang asal Portugal itu diminati oleh AC Milan.

Hal itu diungkapkan oleh mantan CEO AC Milan era kepemilikan Yonghong Li, Marco Fassone.

Fassone membenarkan bahwa AC Milan coba merekrut Ronaldo pada 2017. Mereka sudah bertemu dengan agen sang pemain, Jorge Mendes.

Baca juga: Bahagianya Tomori Usai Cetak Gol Perdana untuk AC Milan ke Gawang Juventus

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Memang benar, Yonghong Li menginginkan Cristiano Ronaldo di AC Milan," kata Fassone, seperti dilansir Gazzetta.it, Senin (10/5/2021).

"Yonghong Li menginginkan Ronaldo karena dia yakin Ronaldo memiliki jangkauan yang bagus di pasar China. Saat itu, Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid," imbuhnya.

"Kami bertemu dengan agennya, Jorge Mendes, pada Juli 2017 untuk membicarkan soal harga dan ketersediaan Ronaldo," tutur Fassone.

Pernyataan Fassone itu juga didukung oleh manta Direktur Olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X