Kompas.com - 10/05/2021, 13:40 WIB
Penalti Franck Kessie yang berujung kegagalan pada laga giornata ke-35 Liga Italia 2020-2021 antara Juventus dan AC Milan di Stadion Allianz, 9 Mei 2021. AFP/MARCO BERTORELLOPenalti Franck Kessie yang berujung kegagalan pada laga giornata ke-35 Liga Italia 2020-2021 antara Juventus dan AC Milan di Stadion Allianz, 9 Mei 2021.

KOMPAS.com - AC Milan meninggalkan satu catatan buruk setelah melumat Juventus di ajang Liga Italia dini hari tadi.

AC Milan berpesta di kandang Juventus pada lanjutan giornata ke-35 Liga Italia 2020-2021, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Rossoneri tanpa ampun menghajar Si Nyonya Tua tiga gol tanpa balas di kandangnya, Stadion Allianz.

AC Milan membuka skor menjelang turun minum, tepatnya pada masa injury time babak pertama (45+1') lewat sepakan melengkung Brahim Diaz.

Baca juga: Kunci Kemenangan AC Milan atas Juventus: Pidato Zlatan Ibrahimovic

Gol pemain pinjaman dari Real Madrid itu mengantarkan AC Milan masuk ke ruang ganti dengan keunggulan 1-0 atas Juventus.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-57 AC Milan memiliki kesempatan emas ketika mereka dihadiahi penalti oleh wasit Paolo Valeri.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sang pengadil menunjuk titik putih usai melihat tayangan VAR yang menunjukkan bahwa bek Juventus melakukan pelanggaran handball di kotak terlarang. 

Franck Kessie yang maju sebagai algojo, memilih untuk menempatkan bola di sudut kiri gawang Juventus dari hadapannya.

Baca juga: Juventus Vs AC Milan, Kunci Kemenangan Rossoneri Tak Terbentuk dalam 1 Malam

Namun, pada saat yang bersamaan, Wojciech Szczesny bergerak ke arah yang sama, sehingga bola hasil sepakan Kessie gagal menggetarkan jala Juve.

Mengutip statistik Opta Paolo, musim ini, AC Milan menjadi tim di lima liga top Eropa yang paling buruk soal mengonversi sepakan 12 pas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X