Hasil dan Klasemen Liga Inggris: MU Perpanjang Napas, West Brom Degradasi

Kompas.com - 10/05/2021, 06:10 WIB
Mason Greenwood merayakan golnya dalam pertandingan Aston Villa vs Man United di Stadion Villa Park, Minggu (9/5/2021). AFP/SHAUN BOTTERILLMason Greenwood merayakan golnya dalam pertandingan Aston Villa vs Man United di Stadion Villa Park, Minggu (9/5/2021).
|

KOMPAS.com - Manchester United (MU) sukses memperpanjang napas mereka dalam balapan menuju gelar juara Liga Inggris. Sementara itu, Arsenal memastikan West Brom degradasi.

Perburuan gelar juara Liga Inggris 2020-2021 dipastikan belum usai. Man United sukses memperpanjang napas dalam balapan menuju gelar juara usai menekuk Aston Villa 3-1 pada pekan ke-35 di Stadion Villa Park, Minggu (9/5/2021).

MU bangkit usai sempat kebobolan lebih dulu oleh gol Bertrand Traore. Raihan poin sempurna Setan Merah, julukan Man United, dipastikan oleh gol Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani.

Dengan demikian, MU belum mengibarkan bendera putih tanda menyerah. Berbekal raihan 70 poin dalam 33 laga, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer secara matematis masih mungkin meraih gelar juara.

MU kini terpisah 10 poin dari Man City di pucuk klasemen. City sejatinya tinggal perlu tambahan tiga angka lagi untuk memastikan status kampiun.

Baca juga: 5 Fakta Aston Villa Vs Man United - Tunda Juara Man City, Rekor Bruno-Greenwood

Syarat lain adalah Man United terjegal dan kalah dalam satu dari dua laga ke depan kontra Leicester (11/5/2021) dan Liverpool (13/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika persaingan di jalur juara belum menemui ujung, lain halnya dengan apa yang terjadi di zona degradasi.

Tiga slot degradasi nyaris terisi penuh. Sebanyak dua tim telah dipastikan terdemosi ke Divisi Championship.

Pada pekan ke-35, West Brom dipastikan menyusul Sheffield United turun divisi.

Kepastian tersebut muncul usai The Baggies, julukan West Brom, menyerah 1-3 dari Arsenal di Stadion Emirates.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X