Hasil Real Madrid Vs Sevilla - Main Seri, Los Blancos Gagal ke Puncak

Kompas.com - 10/05/2021, 03:55 WIB
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, tampak kecewa usai gawangnya dibobol Ivan Rakitic dalam laga Liga Spanyol melawan Sevilla di Stadion Alfredo Di Stefano, 9 Mei 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOUKiper Real Madrid, Thibaut Courtois, tampak kecewa usai gawangnya dibobol Ivan Rakitic dalam laga Liga Spanyol melawan Sevilla di Stadion Alfredo Di Stefano, 9 Mei 2021.
|

KOMPAS.com - Real Madrid gagal melesat ke posisi puncak klasemen LaLiga setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Sevilla di kandang sendiri.

Padahal, kemenangan atas Sevilla akan menempatkan Real Madrid ke pucuk tabel klasemen LaLiga, kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2020-2021.  

Kondisi itu bisa tercipta setelah dua rival langsung di jalur perburuan gelar, Barcelona dan Atletico Madrid hanya berbagi skor kacamata (0-0) dalam duel sehari sebelumnya di Stadion Camp Nou. 

Akan tetapi, kemenangan gagal diwujudkan. Real Madrid berbagi skor 2-2 dengan Sevilla pada pekan ke-35 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (9/5/2021) atau Senin dini hari WIB.

Sevilla unggul duluan setelah Fernando Reges bisa memanfaatkan kelengahan personel defensif Real Madrid pada menit ke-22.

Real Madrid bisa menyamakan skor via Marco Asensio pada menit ke-66, tapi harus tertinggal lagi usai eks Barcelona, Ivan Rakitic melesakkan gol via penalti (77'). Gol bunuh diri Diego Carlos di masa injury time lantas menjadi penyelamat Madrid.

Akibat hasil imbang ini, poin Real Madrid tertahan di angka 75. Anak asuh Zinedine Zidane berada di posisi dua, tepat di belakang Atletico Madrid (77 poin).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Real Madrid menghadapi Sevilla dengan kondisi lini belakang darurat. Sehari menjelang duel, Los Blancos, julukan Real Madrid, dipastikan tak bisa menurunkan sang kapten, Sergio Ramos, dan Ferland Mendy karena cedera.

Sergio Ramos dan Mendy menyusul Raphael Varane dan Dani Carvajal yang sudah lebih dulu masuk ruang terapi.

Baca juga: Diego Simeone Tak Berniat Tonton Laga Real Madrid Vs Sevilla, Kenapa?

Artinya, sudah dalam 22 partai LaLiga beruntun Real Madrid tak bisa menampilkan kuartet bek andalan, yakni Carvajal, Varane, Ramos, dan Mendy!

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X