Hasil Liga Italia - Juventus Babak Belur, AS Roma Pesta 5 Gol

Kompas.com - 10/05/2021, 04:40 WIB
Zlatan Ibrahimovic (kiri) berduel dengan Cristiano Ronaldo (kanan) pada laga pekan ke-35 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB. AFP/ MARCO BERTORELLOZlatan Ibrahimovic (kiri) berduel dengan Cristiano Ronaldo (kanan) pada laga pekan ke-35 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Juventus dan AS Roma meraih hasil yang bertolak belakang pada pekan ke-35 Serie A, kasta teratas Liga Italia.

Juventus selaku juara bertahan Liga Italia dalam sembilan musim terakhir di luar dugaan kalah telak 0-3 ketika menjamu AC Milan di Stadion Allianz, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan AC Milan dicetak oleh oleh Brahim Diaz pada menit ke-45+1, Ante Rebic (78'), dan Fikayo Tomori (82').

Ini adalah kali pertama AC Milan sukses mempermalukan Juventus di Turin dalam satu dekade terakhir atau sejak 2011.

Juventus sebenarnya tampil cukup mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 55 persen pada laga tersebut.

Namun, dominasi tersebut hanya bisa menghasilkan satu tembakan tepat sasaran untuk Juventus.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil Juventus Vs AC Milan, Rossoneri Hancurkan Ronaldo dkk di Turin

Jika dibandingkan, AC Milan asuhan Stefano Pioli bermain jauh lebih efektif karena dari lima tembakan tepat sasaran berhasil mencetak tiga gol.

Salah satu pemain Juventus yang tampil buruk pada laga melawan AC Milan adalah megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari situs WhoScored, Ronaldo sepanjang pertandingan hanya mampu melepaskan satu tembakan, itu pun tidak tepat sasaran.

Ronaldo tercatat juga tidak mampu melakukan dribel sukses dan hanya melepaskan satu operan kunci.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X