Kompas.com - 07/05/2021, 13:20 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Oestersunds FK di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 22 Februari 2018. ADRIAN DENNIS/AFPEkspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Oestersunds FK di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 22 Februari 2018.

KOMPAS.com - Arsenal gagal melaju ke final Liga Europa musim 2020-2021 setelah takluk dari wakil Spanyol, Villarreal.

Kegagalan Arsenal untuk melaju ke final Liga Europa tak sejalan dengan prediksi yang sempat diutarakan Arsene Wenger selaku mantan pelatih klub berjulukan The Gunners tersebut.

Arsene Wenger melempar prediksinya sebelum leg kedua semifinal Liga Europa Arsenal vs Villarreal yang berlangsung di Stadion Emirates pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

Saat Arsene Wenger mengutarakan prediksinya, Arsenal tengah tertinggal agregat 1-2, hasil dari leg pertama yang berlangsung di markas Villarreal pada 30 April 2021.

Baca juga: Arsene Wenger Tak Terkejut Proyek European Super League Kolaps

Ketinggalan agregat 1-2 membuat Arsenal wajib meraih kemenangan untuk lolos ke final Liga Europa.

Arsenal perlu menang minimal 1-0. Skor itu bisa mengantarkan mereka ke partai puncak berkat keunggulan produktivitas gol tandang.

Skuad asuhan Mikel Arteta juga bisa melaju ke final lewat kemenangan dengan margin dua gol, berapa pun skornya (contoh: 4-2, 5-3, dan seterusnya).

Namun, Arsenal perlu menghindari kemenangan tipis 2-3, 3-4 dst. Sebab, meski menang dan agregat nantinya imbang, Arsenal akan tersingkir karena kalah produktivitas gol tandang dari Villarreal.

Baca juga: Hasil Arsenal Vs Villarreal: Dua Kali Kena Tiang, Arsenal Tumbang di Tangan Mantan

Kala memperhitungkan peluang tersebut, Arsene Wenger tampak optimistis. Dia memprediksi Arsenal bisa meraih kemenangan pada leg kedua kontra Villarreal.

"Saya akan mengatakan Arsenal memiliki potensi serangan yang cukup untuk memenangi pertandingan," kata Wenger, dikutip dari Metro, Kamis (6/5/2021).

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Metro
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.