Wiljan Pluim Tak Lagi Sekadar Pemain Asing bagi PSM Makassar

Kompas.com - 07/05/2021, 13:00 WIB
Pemain asing PSM Makassar, Wiljan Pluim datang sebagai penonton saat semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/03/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing PSM Makassar, Wiljan Pluim datang sebagai penonton saat semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/03/2021) malam.

KOMPAS.com - Nama Wiljan Pluim belakangan dikabarkan bakal memperpanjang daftar eksodus pemain bintang PSM Makassar.

Isu yang beredar menyebutkan bahwa gelandang serang asal Belanda tersebut sedang didekati banyak klub Liga 1.

Isu kepindahan Wiljan Pluim sudah mulai berembus sebelum gelaran Piala Menpora 2021.

Isu semakin liar setelah PSM Makassar memutuskan tidak menyertakan nama pemain 32 tahun tersebut dalam daftar skuad Piala Menpora 2021.

Baca juga: Pelatih PSM Angkat Bicara Soal Boaz Solossa dan Wiljan Pluim

Kini isu hengkangnya Wiljan Pluim kembali kencang berembus menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021.

Namanya dikait-kaitkan dengan sejumlah klub mulai dari Persita Tangerang, Borneo FC, Persib Bandung, Bali United dan yang paling santer Persija Jakarta.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menanggapi isu-isu tersebut, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim menegaskan bahwa tidak akan melego Wiljan Pluim pada kompetisi Liga 1 2021.

Dia mengatakan, Wiljan Pluim tidak lagi sekadar pemain asing, tetapi aset berharga yang harus dilindungi.

“Saya anggap dia adalah aset kami yang sangat penting, bahkan nilainya begitu besar di mata sponsor,” tegas Sulaiman Karim.

“Jadi saya sangat meyakini manajemen akan berupaya mati-matian untuk mempertahankan Wiljan Pluim dari incaran klub lain pada musim ini,” imbuhnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X