Hasil Arsenal Vs Villarreal: Dua Kali Kena Tiang, Arsenal Tumbang di Tangan Mantan

Kompas.com - 07/05/2021, 04:05 WIB
Tandukan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, memantul dari tiang gawang lawan pada laga leg kedua semifinal  Liga Europa kontra Villarreal di Stadion Emirates, London, pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. AFP/ADRIAN DENNISTandukan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, memantul dari tiang gawang lawan pada laga leg kedua semifinal Liga Europa kontra Villarreal di Stadion Emirates, London, pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Arsenal bermain 0-0 saat menjamu Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Europa, di Stadion Emirates, London, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

Hasil ini memastikan kegagalan Arsenal lolos ke partai pamungkas Liga Europa setelah Villarreal berjaya 2-1 pada leg pertama pekan lalu.

Gol Raul Albiol pada laga pertama Arsenal vs Villarreal terbukti menjadi penentu.

Mengingat posisi Arsenal yang terjerembap di peringkat kesembilan Liga Inggris dan kegagalan memenangi Liga Europa, Arsenal di ambang gagal melaju ke kompetisi antarklub Eropa untuk kali pertama dalam 25 tahun terakhir.

Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang sempat dua kali membentur tiang pada laga ini.

Namun, secara keseluruhan, pasukan Mikel Arteta tak dapat menciptakan banyak peluang sepanjang 90 menit walau mereka hanya perlu satu gol untuk memastikan kelolosan.

Sementara, Villarreal akan bermain di final kompetisi antarklub Eropa pertama mereka setelah empat kegagalan sebelumnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menariknya, keberhasilan Villlarreal datang di tangan Unai Emery, mantan pelatih The Gunners.

Villarreal kini akan menantang Manchester United di final Liga Europa pada Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Para suporter Arsenal berkumpul di luar stadion sebelum pertandingan. Mereka melayangkan protes terhadap kepemilikan Stan Kroenke sembari membawa suar dan poster.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X