Kompas.com - 04/05/2021, 23:06 WIB
Samuel Eto'o dan Jose Mourinho saat keduanya berada di klub yang sama, Inter Milan. AFP/CHRISTOPHE SIMONSamuel Eto'o dan Jose Mourinho saat keduanya berada di klub yang sama, Inter Milan.

KOMPAS.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, telah menyepakati kontrak bersama salah satu klub peserta Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, AS Roma.

Jose Mourinho akan mengambil alih kursi kepelatihan AS Roma menjelang awal musim 2021-2022.

Dia menggantikan sang kompatriot, Paulo Fonseca, yang sudah menukangi AS Roma sejak Juli 2019.

Kesepakatan antara Jose Mourinho dan AS Roma diketahui berdasarkan pengumuman di laman resmi klub, Selasa (4/5/2021) malam WIB.

Baca juga: Resmi, Jose Mourinho Balik ke Italia, AS Roma Jadi Pelabuhan

Dalam pengumuman itu tertulis bahwa Jose Mourinho telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun, hingga Juni 2024.

"AS Roma dengan bangga mengumumkan kesepakatan yang telah dicapai dengan Jose Mourinho untuk menjadi pelatih baru klub."

"Mourinho telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan Giallorossi yang akan berlangsung hingga 30 Juni 2024."

"Dia akan memulai peran barunya menjelang musim 2021-2022," demikian pernyataan resmi AS Roma.

Baca juga: Moratti soal Inter: Conte Mirip Mourinho, Sarankan Rekrut Kante

Jose Mourinho yang telah menyepakati kontrak bersama AS Roma mengaku tidak sabar memulai petualangan bersama Lorenzo Pellegrini dkk.

"Setelah pertemuan dengan pihak pemilik, saya langsung memahami ambisi mereka untuk Roma. Bersama-sama kami ingin membangun proyek kemenangan," kata Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X