Kompas.com - 04/05/2021, 21:46 WIB
Pelatih kepala Roma, Paulo Fonseca memberi isyarat selama pertandingan Liga Eropa UEFA, pertandingan Grup J antara AS Roma dan Wolfsberg AC Pelatih kepala Roma, Paulo Fonseca memberi isyarat selama pertandingan Liga Eropa UEFA, pertandingan Grup J antara AS Roma dan Wolfsberg AC

KOMPAS.com - Karier kepelatihan Paulo Fonseca bersama AS Roma tinggal tersisa hitungan hari.

Sebab, Paulo Fonseca dipastikan bakal meninggalkan kursi kepelatihan AS Roma setelah musim 2020-2021 berakhir.

Kepastian itu diketahui berdasarkan pernyataan Presiden AS Roma, Dan Friedkin, pada Selasa (4/5/2021) malam WIB.

Dan Friedkin mengonfirmasi Paulo Fonseca tidak akan mendapatkan kontrak baru dari AS Roma, menyusul hasil mengecewakan pada musim 2020-2021.

Baca juga: Paulo Fonseca Ingin Pertahankan Chris Smalling di AS Roma

Saat ini, AS Roma di bawah asuhan Paulo Fonseca masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Italia.

Saat Liga Italia tinggal menyisakan empat pekan, mereka tertahan dengan raihan 55 poin dari hasil 16 kemenangan, tujuh seri, dan 11 kekalahan.

Pada saat bersamaan, AS Roma yang tampil di semifinal Liga Europa sedang tertinggal agregat 2-6 dari wakil Inggris, Manchester United.

"Mewakili semua orang di AS Roma, saya ingin berterima kasih kepada Paulo Fonseca atas kerja keras dan kepimpinan yang ditunjukkan selama dua tahun ini," kata Dan Friedkin, dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Penyebab Kekalahan Telak AS Roma dari Man United di Mata Smalling

"Paulo telah membantu tim melalui beberapa tantangan, termasuk pandemi Covid-19 dan perubahan kepemilikan, dan dia melakukannya dengan kemurahan hati, keadilan, serta karakter yang hebat."

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan dan kami yakin dia akan menambahkan nilai fantastis kemanapun dia pergi," tutur Dan Friedkin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X